Politik & Pemerintahan

Srikandi Pujakesuma Asahan Deklarasi Kesiapan Usung Adi Saputra di Pilgub Sumut



Srikandi Pujakesuma Asahan Deklarasi Kesiapan Usung Adi Saputra di Pilgub Sumut
BERITASUMUT/IST
beritasumut.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Srikandi Pujakesuma Kabupaten Asahan menyatakan kesiapan kader untuk mengusung H Adi Saputra sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut).


Ratusan kader perempuan dari paguyuban masyarakat suku Jawa ini meyakini sosok dimaksud layak untuk menjadi pimpinan pemerintahan.

Ketua DPD Srikandi Pujakesuma Kabupaten Asahan, Dwi Jayanti mengatakan, para kader perempuan dari paguyuban ini sangat siap dan mendukung kader Pujakesuma untuk ikut dalam kontestasi Pilkada 2024.

Sebab, sebagai organisasi kesukuan yang besar di Pulau Sumatera, mereka menganggap sosok H Adi Saputra sebagai representasi keinginan masyarakat.

Menurut Dwi, H Adi Saputra yang kini menjabat sebagai Ketua DPP Pujakesuma Bidang Pemuda dan Olahraga adalah sosok yang lahir dari keluarga yang sangat sederhana, di kawasan desa terpencil. Sehingga, dia diyakini tahu bagaimana hidup sebagai anak petani, dengan segala keterbatasannya.

“Yang pasti Pak Adi Saputra sudah mengalami kehidupan yang sangat sederhana. Kita tahu kampung halaman beliau itu ‘simpang Sei Bejangkar masuk dalam (daerah pedalaman, perbatasan Simalungun-Asahan)," ujarnya melalui keterangan yang diterima, Selasa (09/07/2024).