Politik & Pemerintahan

Sebanyak 54 Bidan PTT di Humbahas Terima SK CPNS dari Bupati



Sebanyak 54 Bidan PTT di Humbahas Terima SK CPNS dari Bupati
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor SE didampingi Plt Kepala BKD Drs Janter Sinaga, dan Kepala Dinas Kesehatan dr Budiman Simanjuntak MKes menyerahkan 54 Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tenaga Bidan dari Program Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di lingkungan Pemkab Humbahas, Selasa (11/07/2017) di Pendopo Perkantoran Bukit Inspirasi, Doloksanggul.

 

Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor SE, menyampaikan, penyerahan SK CPNS ini merupakan implementasi Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 07 Tanggal 24 Januari 2017 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dari Program Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan di lingkungan pemerintah.

 

Pengangkatan ini juga merupakan sebuah proses yang memiliki makna yang penting, karena Saudara telah diberikan kepercayaan untuk melaksanakan tugas pelayanan secara khusus dibidang kesehatan. Karena itu diharapkan untuk melaksanakan tugas melayani masyarakat dengan hati yang tulus dan penuh tanggungjawab.

 

Lebih lanjut, Dosmar mengatakan di desa-desa terpencil masih banyak yang belum merasakan pelayanan kesehatan secara optimal, maka bidan yang menerima SK CPNS ini diharapkan bekerja sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat. Selanjutnya bidan PTT yang menerima SK ini harus mempedomani Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS. Dalam peraturan ini telah tertuang apa yang menjadi kewajiban dan hak PNS.

 

Sebelum mengakhiri arahannya, Bupati menyampaikan beberapa hal untuk diperhatikan para bidan untuk dilaksanakan, tidak diperkenankan pindah minimal 5 tahun sejak diangkat menjadi CPNS, harus mendukung visi dan misi Pemkab Humbahas Tahun 2016-2020, penerima SK tidak hanya bersyukur, tetapi harus lebih giat bekerja dan loyal kepada atasan/ pimpinan, melaksanakan tugas penuh tanggungjawab, jujur dan dekat dengan Tuhan, Kalau ada masalah cepat laporkan dan sampaikan kepada pimpinan, dan terkahir berbahagialah saudara karena dari 40 ribu lebih ikut seleksi CPNS, Saudara ada didalamnya.

 

Sementara itu, dalam laporannya, Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) melaporkan bahwa dari jumlah peserta yang menerima SK CPNS 114 orang, tetapi untuk saat ini diberikan 54 orang dan sisanya akan diserahkan pada lain waktu.(rel)


Tag: