Politik & Pemerintahan

Sebanyak 1.178 Personel Polda Sumut Naik Pangkat



Sebanyak 1.178 Personel Polda Sumut Naik Pangkat
beritasumut.com/BS04

beritasumut.com - Sebanyak 1.178 personel Polda Sumatera Utara (Sumut) dan jajaran memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat, bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Jumat (01/07/2022).

Hal ini disampaikan Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP Herwansyah. "Bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-76 ini, terhitung mulai tanggal 1 Juli sebanyak 1.178 personel Polda Sumut dan jajaran mendapat kenaikan pangkat setingkat," ungkapnya, kepada wartawan.

Lebih lanjut dia menjelaskan, dari 1.178 personel yang mendapat kenaikan pangkat tersebut, 124 di antaranya adalah perwira mulai dari pangkat Ipda hingga Kombes. Herwansyah sendiri mengaku termasuk sebagai salah satu perwira menengah (pamen) yang mendapatkan kenaikan pangkat ini.

Secara spesifik, Herwansyah memaparkan, untuk perwira berpangkat Ipda terdapat 41 personel memperoleh kenaikan pangkat, kemudian Iptu 20 personel, AKP 12 personel, Kompol 19 personel, AKBP 31 personel dan Kombes satu personel.

"Untuk perwira, jumlah yang menerima kenaikan sebanyak 124 personel," jelasnya.

Sedangkan untuk tingkat Tamtama, sambungnya, kenaikan pangkat Bharaka terdapat dua personel, Abripda satu personel, Briptu 283 personel, Brigadir 94 personel, Bripka 83 personel, Aipda 513 personel dan Aiptu 78 personel.

"Jadi total keseluruhan kenaikan pangkat dari Bharaka hingga Aiptu ada sebanyak 1.054," pungkasnya.

Sebelumnya dalam sambutannya, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengucapkan selamat kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat. Karenanya dia meminta agar terus bertugas dengan baik. "Jaga nama baik Polri," tegasnya.

Panca menuturkan, upacara kenaikan pangkat yang juga bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke 76 ini, menjadi momentum untuk matang dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri. Hal ini, menurutnya, untuk menunjukkan kredibilitas dan pengabdian Polri kepada masyarakat, bangsa dan negara.

"Tanpa saudara-saudara sekalian Polda Sumut tidak akan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Berdasarkan survey yang ada sebanyak 80% masyarakat merasa puas atas kinerja rekan-rekan sekalian. Saya harap persepsi masyarakat dahulu yang negatif terhadap kita, lambat laut kita semakin lebih baik," tandasnya.(BS04)


Tag: