Politik & Pemerintahan

Rapat Konsultasi TP PKK Kota Gunungsitoli Bahas Program Kewirausahaan Keluarga



Rapat Konsultasi TP PKK Kota Gunungsitoli Bahas Program Kewirausahaan Keluarga
BERITASUMUT.COM/IST
“Rapat konsultasi yang kita laksanakan setiap tahun inilah, menjadi ajang tempat ibu-ibu ketua mengkonsultasikan kepada kami tentang rencana kegiatan terkait pelaksanaan 10 program pokok PKK untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat pada umumnya. Tentunya hal ini baru dapat direncanakan setelah ibu-ibu ketua melihat langsung kondisi desa/kelurahan melalui hasil pendataan dikelompok dasawisma, permasalahan yang ada di masing-masing kelompok dan dusun harus dicari solusinya dan potensi yang ada harus dikembangkan melalui program prioritas PKK,” pesannya.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kota Gunungsitoli mengajak seluruh anggota PKK se-Kota Gunungsitoli untuk memunculkan inovasi-inovasi yang membangun dan bermanfaat, serta berperan aktif sebagai subjek pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui pemaksimalan segenap potensi yang dimiliki.

Laporan panitia yang disampaikan Ny. Erni J Dawolo, adapun peserta rapat konsultasi dimaksud adalah Pengurus inti dan Panitia TP PKK Kota Gunungsitoli, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kota Gunungsitoli dan ketua TP PKK Desa/Kelurahan se-Kota Gunungsitoli dan dilakukan penyajian materi dengan topik, dukungan dana desa dalam rangka pemberdayaan masyarakat, Kewirausahaan dalam keluarga dan pemanfaatan lahan pekarangan untuk peningkatan pendapatan keluarga. (BS09)


Tag: