Politik & Pemerintahan

Ranwal Sah Ditandatangani, RPJMD 2021-2026 Fokus Wujudkan Visi Misi Kota Medan



Ranwal Sah Ditandatangani, RPJMD 2021-2026 Fokus Wujudkan Visi Misi Kota Medan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Pemko Medan dan DPRD Kota Medan telah menandatangani nota kesepakatan persetujuan pembahasan Rancangan awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Medan tahun 2021-2026 melalui Sidang Paripurna DPRD Medan, di Gedung DPRD Kota Medan, Selasa (27/04/2021). Diharapkan dengan disepakati Ranwal RPJMD ini, visi misi Kota Medan dapat terwujud.

Penandatanganan Ranwal RPJMD Kota Medan tahun 2021-2026 ini dilakukan Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM dan Ketua DPRD Medan Hasyim SE, bersama Wakil Ketua Ihwan Ritonga, Wakil Ketua Rajuddin Sagala dan Wakil Ketua Bahrumsyah. Selain itu disaksikan seluruh Anggota DPRD Kota Medan baik langsung maupun secara virtual.

Wali Kota Medan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada DPRD Medan yang telah menyetujui Ranwal RPJMD Kota Medan tahun 2021-2026. Penyusunan Rancangan Awal RPJMD Kota Medan merupakan rangkaian yang berkesinambungan, mulai dari tahap persiapan, rancangan teknokrat hingga konsultasi publik rancangan awal.

Baca Juga : Ketua DPRD Medan Hasyim SE Apresiasi Gebrakan Wali Kota Bobby Nasution

Dijelaskan Bobby Nasution, Rancangan Teknokratik RPJMD menjadi salah satu input bagi penyusunan rancangan awal RPJMD dengan menyesuaikan terhadap visi misi Wali Kota Medan terpilih. Selain itu Ranwal RPJMD ini juga telah kami sampaikan dalam forum konsultasi publik pada tanggal 7 April 2021 guna menjaring aspirasi, masukan dan saran seluruh pemangku kepentingan pada tahap awal terhadap tujuan dan sasaran serta strategi arah kebijakan pembangunan Kota Medan tahun 2021-2026.


Tag: