Politik & Pemerintahan

Program 100 Hari Pertama Wawako Binjai Fokus Pembenahan Internal dan Penanganan Covid



Program 100 Hari Pertama Wawako Binjai Fokus Pembenahan Internal dan Penanganan Covid
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Wakil Walikota (Wawako) Binjai Drs H Amir Hamzah MAP mengatakan program 100 hari pertama kepemimpinannya akan fokus pada pembenahan internal, penanganan pandemi Covid-19 dan pembenahan teknologi informasi juga pelayanan publik. Hal itu disampaikannya saat menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Binjai dalam rangka acara penyampaian sambutan Wawako Binjai Periode 2021-2024.

Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kota Binjai Noor Sri Alamsyah dan dihadiri oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat lainnya, Hamzah menyampaikan visi pembangunan Kota Binjai periode 2021-2024 yaitu mewujudkan Binjai yang lebih maju, berbudaya dan religius.

“Visi kami tidak hanya terkonsentrasi pada pembangunan fisik seperti infrastruktur, modernisasi teknologi informasi serta sarana prasarana umum saja. Namun juga dalam peningkatan kualitas masyarakatnya melalui perbaikan mutu layanan kesehatan, pendidikan, memicu terciptanya lapangan kerja melalui pemberdayaan UMKM dan ekonomi kreatif serta mewujudkan ketentraman masyarakat dan ketertiban dengan melibatkan peran serta dan partisipasi masyarakat," ujarnya dilansir dari laman binjaikota.go.id, Minggu (07/03/2021)

Untuk mencapai visi tersebut, lanjut Hamzah, diwujudkan dengan penyelenggaraan pemerintahan yang efektif, efisien, melayani dan profesionl, meningkatkan infrastruktur pertumbuhan ekonomi berbasis pemberdayaan masyarakat yang berwawasan lingkungan dan mewujudkan sumber daya manusia dan masyarakat Kota Binjai yang berkualitas.

Sementara itu, Ketua DPRD Binjai Sri Noor Alamsyah Putra percaya Hamzah akan mampu membawa Kota Binjai akan semakin maju berbudaya dan religius sesuai visi yang telah disampaikan. Dia juga berharap amanah yang telah diberikan akan dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik lagi bagi masyarakat Kota Binjai.

"Kepada saudara Drs Amir Hamzah MAP sebagai Wakil Walikota Binjai Periode 2021-2024, perjuangan saudara dimulai pada saat pelantikan, harapan masyarakat Binjai saat ini ada dipundak saudara. Tentunya bersama-sama dengan seluruh jajaran Pemerintah Kota Binjai termasuk didalamnya DPRD Kota Binjai dan seluruh stake holder bersinergi dalam mewujudkan visi dan misi yang telah disampaikan demi kemajuan Kota Binjai dimasa-masa yang akan datang, sehingga harapan yang dicita-citakan dapat terwujud," ujarnya.(BS09)


Tag: