Politik & Pemerintahan

Pemko Medan Ikuti secara Virtual Rakor Kesiapan Online Single Submission



Pemko Medan Ikuti secara Virtual Rakor Kesiapan Online Single Submission
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Pemko Medan mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Menko bidang Perekonomian, Mendagri, Menteri Investasi/BKPM dan para Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia. Rapat ini dilakukan sehubungan dengan tindak lanjut PP No.5 Tahun 2021 tentang penyelenggaraan perizinan berusaha berbasis risiko dan PP No.6 Tahun 2021 tentang penyelenggaraan perizinan berusaha di daerah terkait kesiapan Online Single Submission (OSS).

Dari Ruang Command Center, Kantor Wali Kota Medan, dihadiri Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman SE, mengikuti Rapat Koordinasi secara Virtual, Jumat (28/05/2021). Rapat ini dipimpin Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Dalam sambutannya, Menko Perekonomian menjelaskan bahwa salah satu kunci utama pelaksanaan UU cipta kerja, adalah terselanggaranya perizinan berusaha yang lebih pasti dan lebih mudah. Untuk itu, diamanatkan percepatan perizinan berbasis resiko dengan sistem OSS yang dilaksanakan oleh kementrian, lembaga, di pusat dan di pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten kota.

Baca Juga : Menko Perekonomian Optimis Pemulihan Ekonomi Nasional Berlanjut di Kuartal II 2021

"Percepatan perizinan usaha merupakan bagian dari transformasi ekonomi dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional akibat Covid 19. Dan dalam rangka pelaksanaan tersebut dibutuhkan kesiapan yaitu regulasi, sistem dan kelembagaan," katanya.


Tag: