Politik & Pemerintahan

Pemkab Sergai Terus Upayakan Program Relokasi Pedagang Pekan Lelo ke Pasar Rakyat Sei Rampah



Pemkab Sergai Terus Upayakan Program Relokasi Pedagang Pekan Lelo ke Pasar Rakyat Sei Rampah
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) terus melanjutkan proses relokasi pedagang Pekan Lelo ke Pasar Rakyat Sei Rampah. Tidak hanya menyediakan tempat, Pemkab Sergai juga berusaha menyediakan fasilitas layak yang bisa dipergunakan oleh para pedagang ex-Pekan Lelo.


Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sergai Drs. H. Akmal, AP, M.Si, di ruang kerjanya di Kantor Dinas Kominfo Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Jumat (22/10/2021).


Kadis Kominfo menyampaikan, jajaran personil dari OPD terkait turun ke lokasi relokasi Pekan Lelo untuk merapikan lapak pedagang. “Tadi personil dari Satpol-PP diturunkan untuk memasang terpal dan juga membersihkan areal pasar agar lebih tertata dan terlihat rapih. Ini adalah lanjutan dari bentuk perhatian Pemkab Sergai terhadap para pedagang yang direlokasi,” terangnya, dilansir dari Mediacenter.serdangbedagaikab.go.id, Minggu (24/10/2021).

Baca Juga : Pemkab Sergai Lakukan Penataan Kota Sei Rampah Lewat Relokasi Pasar

Dia merinci, sesuai informasi yang diperoleh dari Sekretaris Dinas Perindag Roy S. Pane, saat ini total ada 11 blok lapak yang total bisa menampung sekitar 185 pedagang. Tentunya bagi pedagang Pekan Lelo yang berdagang di lapak-lapak tersebut tidak akan dikenai biaya sewa sepeser pun. “Relokasi ini punya banyak tujuan. Mulai dari penegakan Perda hingga usaha untuk menata Sei Rampah sebagai wajah ibukota. Kita tentu berharap Pasar Rakyat tetap menjadi ruang bagi kegiatan ekonomi masyarakat yang bisa menjamin kenyamanan dan keamanan bagi seluruh warga yang beraktivitas di dalamnya,” harap Akmal.


Tag: