Politik & Pemerintahan

Pemkab Humbang Hasundutan Serahkan Buku Rekening BSPS ke Masyarakat



Pemkab Humbang Hasundutan Serahkan Buku Rekening BSPS ke Masyarakat
BERITASUMUT.COM/IST
Sekretaris Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan Saul Situmorang menyerahkan buku rekening Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada perwakilan masyarakat di Desa Parsingguran II, Kecamatan Pollung.
Beritasumut.com-Bupati Humbang Hasundutan melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan Saul Situmorang menyerahkan buku rekening Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari APBN TA 2016 kepada perwakilan masyarakat di Desa Parsingguran II, Kecamatan Pollung. 

 

Tujuan Penyerahan buku rekening dan sosialisasi bantuan perumahan ini kepada masyarakat adalah untuk memahami tatakeloala pelaksanaan tahap demi tahap, mulai dari penerimaan buku rekening Bank Tabungan Negara (BTN) yang telah berisi bantuan stimulan perumahan swadaya sebesar Rp 15 juta per Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan. Setiap masyarakat diwajibkan sampai pada pelaksanaan peningkatan rumah tidak layak huni menjadi layak huni, sehingga masyarakat mengetahui tahapan peningkatan pembangunan rumah tidak layak huni tepat sasaran dan terlaksana dengan baik sesuai dengan yang diharapkan bersama.

 

"Kita harus bersyukur atas bantuan yang telah diterima, dan kita wajib memanfaatkannya kepada peningkatan pembangunan rumah tidak layak huni menjadi layak huni. Penerima bantuan perumahan stimulan swadaya yang telah diprogramkan sebelumnya adalah bantuan dari Pemerintah Pusat, supaya masyarakat penerima bantuan wajib mengikuti sosialisasi ini dengan baik," papar Saul seperti dilansir dari laman resmi humbanghasundutankab.go.id.

 

Yusuf Sufiono mewakili Penyediaan Perumahan Provinsi Sumatera Utara mengatakan, untuk Provinsi Sumatera Utara telah direncanakan mendapat bantuan rumah tidak layak huni sejumlah 3000 unit yang terdiri dari 10 Kabupaten/Kota. Salah satunya Pemkab Humbang Hasundutan memperoleh bantuan rumah tidak layak huni sejumlah 324 Unit dengan jumlah bantuan 4.86 milyar di Kecamatan Pollung 210 unit dan Kecamatan Pakkat 114 unit.

 

“Kepada semua masyarakat agar benar-benar memanfaatkannya untuk kualitas peningkatan pembangunan rumah tidak layak huni menjadi layak huni. Dan kepada kita semua untuk dapat bersama mensukseskan penggunaan bantuan ini dengan tepat sasaran dan bermakna baik untuk keberlangsungan tempat hunian bersama keluarga dengan layak," jelas Yusuf.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut 210 Peserta penerima bantuan tidak layak huni Kecamatan Pollung, Kadis Tataruang dan Permukiman Rockyfeller Simamora, Kadis Sosnaker Pensus Sihombing, Kabag Kesra Remon Pakapahan dan Kabag Humas Jonny Gultom beserta Camat Pollung dan semua kepala desa penerima bantuan perumahan dan undangan lainnya.(BS02)

 


Tag: