Politik & Pemerintahan

Pelantikan Anggota PPS se-Deli Serdang, Ini Pesan Bupati Deli Serdang



Pelantikan Anggota PPS se-Deli Serdang, Ini Pesan Bupati Deli Serdang
BERITASUMUT.COM/IST
beritasumut.com - Pemilihan Umum (Pemilu) merupakan sarana perwujudan kedaulatan rakyat, sekaligus aktualisasi partisipasi masyarakat sebagai pemegang kedaulatan dalam penentuan jabatan publik.

"Kedaulatan kedudukan masyarakat dalam Pemilihan Umum bukanlah objek untuk dimanfaatkan dukungannya, melainkan harus ditempatkan sebagai subjek, termasuk dalam mengawal dan mengawasi pelaksanaannya," tegas Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan dalam pidatonya pada Pengambilan Sumpah/Janji 1.182 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu Tahun 2024 dari 394 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Deli Serdang di Alun Alun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Selasa (24/1/2023).

Anggota PPS se-Kabupaten Deli Serdang yang dilantik, sebut Bupati, merupakan orang terpercaya dan terpilih dalam menjalankan amanah yang dibebankan tugas berat untuk menjalankan tahapan-tahapan pemilihan demi terciptanya Pemilu berkualitas, jujur, adil dan demokratis.

"Saya sungguh berharap kepada saudara-saudara agar bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan dengan sebaik-baiknya. Tetap jaga profesionalitas, integritas dan bersikaplah proaktif dalam pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024. Sehingga, pada pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan aman lancar tertib jujur dan adil," kata Bupati.

Bupati juga memberi apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara dan Deli Serdang dan atas kerjasama dan identitas yang selama ini telah terbangun.

Kepada jajaran Pemkab Deli Serdang, khususnya camat, para kepala desa dan lurah, Bupati meminta agar mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan PPS dalam pelaksanaan Pemilu. Harapan serupa juga disampaikan kepada unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Deli Serdang.

"Jalin komunikasi yang baik, sehingga semua yang menjadi sebuah kebutuhan bagi suksesnya pesta demokrasi bisa dilangsungkan sebaik-baiknya. Harapan saya kepada seluruh Forkopimda Kabupaten Deli Serdang untuk senantiasa memberi dukungan dan perhatian kepada seluruh saudara-saudara kita (anggota PPS) yang akan membantu tugas mulia, memastikan proses Pemilihan Umum berlangsung dengan baik, seperti apa yang kita harapkan," tegas Bupati.