Politik & Pemerintahan

Panglima TNI Laksanakan Virtual Informal Meeting Bersama Pangab Singapura Jenderal Melvyn Ong



Panglima TNI Laksanakan Virtual Informal Meeting Bersama Pangab Singapura Jenderal Melvyn Ong
BERITASUMUT.COM/IST
“Contoh terbaik dari kerjasama tersebut adalah dalam penanganan pandemi Covid-19 di kedua negara, maupun dalam bidang kontra terorisme dan keamanan maritim. Saya yakin, untuk menghadapi ragam spektrum tantangan saat ini dan di masa depan, membangun kerja sama yang saling menguntungkan disertai dengan membangun kepercayaan atas dasar saling menghargai dan menghormati merupakan kunci keberhasilan,” ungkapnya.

Sementara itu, Jenderal Melvyn Ong berharap SAF dan TNI terus bekerja secara erat untuk mengatasi tantangan dan ancaman keamanan di kawasan. Melvyn juga berharap komunikasi TNI dan SAF tetap terjalin selama pandemi Covid-19. “Diharapkan hasil pertemuan virtual ini menambah pengetahuan serta profesionalisme antara Angkatan Bersenjata kita,” tutup Melvyn.

Adapun pokok-pokok perbincangan dalam video teleconference tersebut membahas tentang kerjasama kedua Angkatan bersenjata dalam penanggulangan pandemi Covid-19, kejahatan lintas negara atau Transnational Crime, kerjasama penanggulangan terorisme, serta membahas dinamika lingkungan strategis di Afghanistan terutama potensi ancaman foreign terrorist fighter yang berafiliasi ke ISIS ataupun aksi terorisme individu (lone wolf) yang masuk ke wilayah kawasan Asia Tenggara.

Baca Juga : Dubes Singapura Apresiasi Penanganan Perbedaan Pandangan Keagamaan di Indonesia

Turut hadir dalam pertemuan informal secara virtual, diantaranya Asintel Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Andjar Wiratma, Asops Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Syafruddin, Aspers Panglima TNI Marsekal Muda TNI A. Gustaf Brugman dan Aslog Panglima TNI Marsekal Muda TNI Sujatmiko Gatut Sriyanto. (Rel)


Tag: