Politik & Pemerintahan

Nawal Lantik Pengurus YKI 22 Kabupaten/Kota



Nawal Lantik Pengurus YKI 22 Kabupaten/Kota
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis, selaku Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sumut melantik pengurus YKI 22 Kabupaten/Kota periode 2021-2025 secara virtual di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Jumat (25/06/3021).

Pengurus YKI Kabupaten/Kota yang dilantik adalah Kota Medan, Binjai, Padangsidimpuan, Sibolga, Gunungsitoli, Tebingtinggi, Tanjungbalai, Kabupaten Toba, Langkat, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Batubara, Serdangbedagai, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Samosir, Nias, Nias Utara dan Nias Barat.

Nawal Lubis berpesan pada seluruh pengurus YKI Kabupaten/Kota yang dilantik untuk segera membuat program kerja dan berkoordinasi dengan YKI Sumut, agar segala program dapat berjalan dengan baik. Terutama membantu masyarakat yang terkena kanker untuk segara ditangani, sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah pada masyarakat.

"Maknanya adalah mulai saat ini bapak/ibu pengurus YKI mempunyai tanggung jawab untuk memperhatikan dan memfasilitasi masyarakat Sumut untuk terhindar, terbebas dari penyakit kanker, ataupun memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan yang memadai," ujar Nawal.

Selain itu, Nawal Lubis juga meminta kepada seluruh pengurus YKI kabupaten/Kota untuk aktif dalam setiap kegiatan nantinya. Kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan melalui bidang yang ada, baik bidang organisasi, bidang pelayanan sosial, bidang pendidikan dan penyuluhan, bidang penelitian dan bidang umum.

"Adapun kegiatan yang akan kita laksanakan dalam waktu dekat adalah, pelatihan pembuatan website YKI Kabupaten/Kota dan webinar kupas tuntas kanker," katanya.

Para pengurus YKI Kabupaten/Kota yang dilantik, yakni Kota Medan : Ketua Kahiyang Ayu Bobby Afif Nasution, Sekretaris Ismiralda Wiriya Alrahman, Bendahara Endang Arjuna Sembiring.

Kota Binjai : Ketua Nurhayati Amir Hamzah, Sekretaris Ade Irma Irwansyah, Bendahara Siti Meidy Yusri. Kota Padangsidimpuan : Ketua Derliana Siregar, Sekretaris Linda Lovinasari Hutasuhut, Bendahara Rosmilawati Siregar.


Tag: