Politik & Pemerintahan

Masa Tenang Dimulai, Minggu Dini Walikota Bersama KPU dan Bawaslu Medan Tertibkan Alat Peraga Kampanye



Masa Tenang Dimulai, Minggu Dini Walikota Bersama KPU dan Bawaslu Medan Tertibkan Alat Peraga Kampanye
beritasumut.com/BS07

beritasumut.com - Memasuki masa tenang Pemilu 2024, Wali Kota Medan Bobby Nasution memimpin penertiban alat peraga kampanye, Minggu (11/02/2024) dini hari.

Dengan mengendarai sepeda motor, bersama unsur Forkopimda, Ketua KPU Mutiah Atiqah, Ketua Bawaslu David Reynold, pimpinan perangkat daerah, dan tim gabungan, Bobby Nasution menurunkan baliho maupun spanduk pasangan presiden dan wakil presiden serta calon anggota legislatif di persimpangan Jalan Guru Patimpus, Bundaran SIB, dan Jalan Gatot Subroto.

Proses penertiban diawali dengan apel di halaman kantor Wali Kota Medan, Sabtu (10/02/2024). Bobby Nasution bertindak sebagai pembina apel siaga penertiban alat peraga kampanye pemilu 2024 itu. Apel yang digelar di halaman kantor wali kota itu diikuti tim gabungan yang terdiri dari aparat Pemko Medan, TNI/Polri, camat, panwascam, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), perwakilan parpol peserta pemilu, dan tim pemenangan pasangan capres cawapres.

Usai apel, setelah hari berganti, Bobby Nasution dan rombongan bergerak. Lokasi pertama persimpangan Jalan Guru Patimpus, tepatnya di depan TVRI Sumut. Di titik ini, dengan menggunakan galah yang ujungnya bersabit, Bobby Nasution menurunkan baliho pasangan capres cawapres nomor 2 Prabowo Gibran. Di tempat ini, orang nomor satu Pemko Medan juga menurunkan beberapa baliho dan spanduk calon anggota legislatif.

Selanjutnya, Bobby Nasution kembali mengendarai sepeda motornya menuju kawasan Bundaran SIB, Jalan Gatot Subroto. Di lokasi ini, Bobby Nasution juga menurunkan baliho pasangan capres cawapres nomor 2 dan beberapa baliho serta spanduk calon legislatif.

Bobby Nasution mengatakan, saat ini kampanye telah berakhir dan telah memasuki tahapan masa tenang.

“Pemko, Forkompimda, KPU dan Bawaslu mengimbau seluruh tim pemenangan capres cawapres, baik Nomor 1, 2, dan 3 serta calon legislatif agar bisa menurunkan APK-nya,” ucap Bobby Nasution di sela-sela penertiban tersebut.

Sebelumnya, saat menyampaikan bimbingan dan arah dalam apel siaga, Bobby Nasution, penertiban ini menandakan telah berakhirnya kampanye dan berlangsung masa tenang pemilu 2024.

“Oleh karena itu, Pemko Medan dan kita semua yang hadir di sini, KPU, Bawaslu, TNI/Polri bertangung jawab memastikan agar masa tenang yang ditetapkan oleh penyelenggara berjalan dengan baik,” ucapnya di hadapan peserta apel.


Tag: