Politik & Pemerintahan

Lantik Pejabat Administrator Pemkab Nias Selatan, Firman Giawa Minta ASN Jaga Kepercayaan dan Laksanakan Tugas dengan Baik



Lantik Pejabat Administrator Pemkab Nias Selatan, Firman Giawa Minta ASN Jaga Kepercayaan dan Laksanakan Tugas dengan Baik
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Wakil Bupati Nias Selatan (Nisel), Firman Giawa SH MH, melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan untuk pejabat administrator setara Eselon III (tiga) dan pejabat pengawas setara Eselon IV (empat), di Aula Kantor Bupati, Jalan Arah Sorake Km. 5 Telukdalam, awal pekan ini.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Nisel enegaskan kepada pejabat yang dilantik untuk segera menyesuaikan diri di tempat kerja yang baru, menjaga kepecayaan dan mampu melaksanakan tugas dengan baik, karena jabatan yang dipercayakan akan dievaluasi dalam tiga dan enam bulan ke depan. “Dengan jabatan yang dipercayakan ini, apakah ada uang diberikan? Kalau ada beritahukan dan kami akan tindak. Jawab peserta pelantikan tidak ada, Pak Wabup. Justru itu, kami mengharapkan silakan layani masyarakat dengan baik, jangan ada pungutan kepada masyarakat. Bila kami dengar dan crosscheck benar, maka kami copot dari jabatan,” tegas Firman Giawa dilansir dari Niasselatankab.go.id, Minggu (02/01/2022).

Firman Giawa juga meminta kepada Camat agar jangan menyakiti para Kepala Desa, terutama pelayanan administrasi jangan sampai ditunggu sampai beberapa hari. “Kalau pelayanan bisa selesai dalam beberapa menit, silakan laksanakan dengan baik. Kalau banyak main-main dan tidak dapat bekerja dengan baik, pasti kami evaluasi,” tegasnya.

Baca Juga : Kapolda Sumut Dorong Percepatan Vaksinasi, Gelontorkan 30 Ribu Dosis Vaksin untuk Kepulauan Nias Selatan

Dia mengharapkan semua pejabat yang dilantik mampu menjaga kepercayaan yang diberikan. "Bayangkan saja berapa ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) di Nias Selatan tetapi Bapak/Ibu yang dipanggil hari ini. Sekali lagi saya katakan jagalah kepecayaan ini dengan menunjukkan kinerja yang baik, jalin kerja sama dan bantu pimpinan unit kerja dimana Anda di tempatkan," sambungnya.


Tag: