Politik & Pemerintahan

Lantik 25 Pejabat Administrator, Gubsu : Jangan Lakukan Perbuatan Tercela dan Buat Malu Organisasi



Lantik 25 Pejabat Administrator, Gubsu : Jangan Lakukan Perbuatan Tercela dan Buat Malu Organisasi
BERITASUMUT.COM/BS03

Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melantik 25 pejabat administrator (eselon III) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut yang berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman, Nomor.41, Medan, Rabu (29/9/2021). Edy mengingatkan para pejabat yang dilantik untuk amanah dan dapat mempertanggungjawabkan sumpah yang sudah diucapkan saat dilantik.

"Organisasi ini harus dipimpin oleh orang-orang yang sesuai ahli. Harus menjaga loyalitas dan esprit de corp. Dan jangan sampai melakukan perbuatan tercela yang nantinya akan membuat malu organisasi, keluarga dan diri sendiri," ujar Edy di hadapan para pejabat yang dilantik dan juga Kepala Badan Kepegawaian Daerah Faisal Arif Nasution.

Selain itu, dalam amanahnya, Edy juga mengingatkan pelantikan ini adalah untuk penyegarkan organisasi, yang tujuannya untuk menyejahterakan rakyat Sumut. Menurutnya, jabatan pelaksana adalah jabatan yang sangat konkret dalam pelaksanaan tugas organisasi.

Baca Juga : Warga Sebut Hiburan Malam Karaoke Abaikan PPKM, Bisa Jadi Sarang Narkoba

"Pada strata pelaksana anda dituntut sudah mahir dalam bidang anda. Alangkah bahayanya adalah ketika anda tidak mahir. Sangat sulit nantinya saya mengambil keputusan, tentunya akan berdampak pada masyarakat, akibat pelaksana dan perencana teknis di bawahnya tidak dapat mengerjakan tugas organisasi sesuai bidangnya," katanya.

Edy juga mengingatkan pada pejabat pelaksana yang dilantik untuk dapat bekerjasama dengan jabatan teknis lainnya. Menurutnya, kerjasama merupakan suatu tuntutan dalam meraih keberhasilan.

Diketahui di antara pejabat administrator yang dilantik tersebut antara lain Indra Wahyu Kesuma yang menjabat Kepala Bidang Pelayanan Medis RS Jiwa Prof Idrem, Yulinda Elvi Nasution Wakil Direktur Penunjang Medis dan Akademik RS Umum Haji Medan, Zuhar Elisa Sirait Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan RS Sakit Jiwa Prof Idem, serta lainnya.(BS03)


Tag: