Politik & Pemerintahan

Lantik 175 Pejabat Administrator Pengawas dan Fungsional, Bupati Deli Serdang: Jabatan Jangan Disalahgunakan



Lantik 175 Pejabat Administrator Pengawas dan Fungsional, Bupati Deli Serdang: Jabatan Jangan Disalahgunakan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan melantik 175 Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang di GOR Lubuk Pakam, akhir pekan kemarin.

Hadir pada pelantikan tersebut, Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein, Asisten III Dedi Maswardy, Inspektur H Edwin Nasution, Kadis Pendidikan H Timur Tumanggor, Kepala BKD Deli Serdang Yudi Hilmawan, Kadis PMD Drs Khairul Azman MAP, Kadis Kesehatan dr Ade Budi Krista, Direktur RSUD dr Hanip Fahri serta beberapa Camat.

Baca Juga : Bawa Sabu, IRT Diringkus Personil Sat Res Narkoba Polresta Deli Serdang

Bupati mengatakan, pelantikan ini merupakan bagian dari upaya penataan dan pemenuhan formasi jabatan untuk mewujudkan optimalnya kinerja pemerintah daerah dalam memenuhi harapan masyarakat yang terus berkembang saat ini.

"Penempatan saudara-saudara yang baru saja diambil sumpah, janji dan dilantik, dalam proses pemilihannya, tidak dilakukan dalam satu atau dua hari saja, bahkan berbulan-bulan hingga tahunan untuk melihat dan mendata kinerja saudara selama ini. Maka, tunjukkanlah bahwa saudara dianggap layak dan pantas mengemban amanah ini".

“Jadikan ini sebagai sarana penguatan, pengembangan dan potensi diri. Optimalkan peran dalam pelaksanaan dan fungsi tugas yang telah diamanatkan kepada saudara dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai disalahgunakan, melainkan benar-benar dipelihara, dijaga serta dijalankan dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab,” sambungnya seperti dilansir dari laman deliserdang, Minggu (18/07/2021).

Bupati berharap agar melakukan segala pekerjaan berdasarkan pada peraturan yang berlaku. "Teruslah berkreasi, tingkatkan kinerja pribadi, dorong cara kerja baru yang inovatif dan kreatif. Berikan layanan prima kepada masyarakat dengan mengembangkan teknologi digital dalam pelaksanaan pemerintahan".

"Tunjukkan perilaku seorang pemimpin yang loyal, patut dicontoh dan diteladani, serta ciptakanlah suasana kerja yang kondusif dan lakukanlah koordinasi yang baik terhadap semua pihak. Jadilah pamong yang memberi rasa aman, nyaman dan keteduhan kepada seluruh masyarakat," tegas Bupati.

Ada pun pejabat yang dilantik di antaranya Jahar Effendy sebagai Camat Hamparan Perak, Refli Sofyan Siregar sebagai Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Indrawansyah Putra Harahap sebagai Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja, Victor Maruli sebagai Kepala Bagian Umum pada Sekretariat DPRD Kabupaten Deli Serdang, Wagino sebagai Kepala Bidang Kepemudaan pada Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata.

Kemudian Yateni sebagai Kepala Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Muhammad Bob Widiansyah sebagai Lurah Petapahan, Yusri Azlan sebagai Lurah Lubuk Pakam I-II, Muhammad Guntur Endar Bumi Nasution sebagai Lurah Paluh Kemiri, Boby Arianto sebagai Lurah Lubuk Pakam Pekan, Andry Yosi Pranata Ginting sebagai Lurah Lubuk Pakam III, Rudy Heryanto sebagai Kepala Seksi Media Publik pada Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo.(BS09)


Tag: