Politik & Pemerintahan

Kemenperin: Digitalisasi Dukung Pelaksanaan Reformasi Birokrasi



Kemenperin: Digitalisasi Dukung Pelaksanaan Reformasi Birokrasi
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen kuat terhadap pelaksanaan reformasi birokrasi dan peningkatan pelayanan publik. Salah satu langkah untuk mencapai kedua hal tersebut adalah dengan pembinaan terhadap unit kerja yang diusulkan untuk memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Seluruh unit satuan kerja di lingkungan Kemenperin bertekad untuk terus memperbaiki jajaran birokrasi yang bersih, produktif, transparan, melayani masyarakat, dan akuntabel. Selain itu satuan kerja harus mempertajam inovasi yang telah dilakukan dalam meningkatkan kepuasan pelanggan,” kata Inspektur Jenderal Kemenperin, Masrokhan seperti dilansir dari laman kemenperin, Minggu (10/10/2021).

Baca Juga : Menlu RI: Pemerintah Arab Saudi Kembali Buka Umrah untuk Jemaah Indonesia

Masrokhan menjelaskan, pada era digital saat ini, masyarakat menginginkan segala pengurusan lebih cepat, efektif, dan efisien. Oleh sebab itu, pelaksanaan pada pelayanan publik dituntut harus dapat memberikan layanan yang prima dan penuh dengan inovasi. “Hal ini akan diterapkan pada seluruh unit satuan kerja di lingkungan Kemenperin,” ujarnya.

Beberapa waktu lalu, Irjen Kemenperin beserta jajaran melakukan kunjungan kerja di SMK-SMTI dan Baristand Industri Lampung sebagai satuan kerja Kemenperin yang diusulkan untuk meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). “Kami melihat kesiapan mereka, bagaimana penerapan pelayanan publiknya dan inovasi yang sudah dilakukan. Hasilnya sudah cukup baik,” tuturnya.


Tag: