Politik & Pemerintahan

Kemenag Samosir Koordinasi-Konsultasi Sertifikasi Tanah KUA dengan BPN



Kemenag Samosir Koordinasi-Konsultasi Sertifikasi Tanah KUA dengan BPN
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Guna percepatan penerbitan sertifikat tanah Kantor Urusan Agama (KUA) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Samosir, Kepala Kantor Kemenag Samosir, Tawar Tua Simbolon, S.PAK, M.Pd.K, didampingi Plt Kepala KUA Kec. Sianjur Mula-mula, Mukmin Limbong, S.Ag dan Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan, Haji dan Bimbingan Masyarakat Islam (Kasi PHBI), Naharuddin Manurung, S.Ag melakukan koordinasi serta konsultasi terkait sertifikasi Tanah KUA ke kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kab. Samosir, Selasa (12/09/2021).

Kedatangan Pejabat Kemenag Samosir ke Kantor BPN, Jl. Simanindo Komplek Kantor DPRD Desa Parbaba diterima langsung oleh Pejabat Struktural pada kantor BPN Kabupaten Samosir Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran, Coki Pangaribuan S di ruang kerjanya.

Pimpinan dan Pejabat Kemenag Samosir, kepada Kasi Penetapan Hak dan Pendaftaran, mengemukakan maksud dan tujuannya, yakni koordinasi serta konsultasi terkait pengurusan sertifikat tanah di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Samosir, terutama terhadap persertifikatan tanah KUA Kecamatan Pangururan.

Baca Juga : Santai Layaknya Cafe, Musa Rajekshah Apresiasi Konsep Kantor ATR/BPN Kota Medan

Usai mendengar penjelasan Pimpinan dan pejabat Kemenag Samosir, dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Selasa (12/10/2021), Kasi PHP BPN Samosir menyampaikan siap berkoordinasi dengan pejabat berwenang lain di satuan kerja tempatnya bertugas untuk segera menindaklanjutinya. Seusai melakukan koordinasi serta konsultasi ke Kantor BPN Kabupaten Samosir.

Kakan Kemenag Samosir menginstruksikan jajarannya yaitu Kasi PHBI dan Plt Ka. KUA Sianjur Mula-mula untuk segera memproses data-data yang harus dilengkapi demi tuntasnya penerbitan sertifikat tanah KUA di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Samosir. (BS09)a


Tag: