Politik & Pemerintahan

Kampanye di Medan, Calon Presiden Anies Bawesdan Paparkan Sejumlah Program



Kampanye di Medan, Calon Presiden Anies Bawesdan Paparkan Sejumlah Program
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Calon Presiden, Anies Baswedan, menemui ribuan relawan, kader partai pengusungnya di Gedung Olah Raga Futsal, Pancing, Kota Medan, Minggu (03/12/2023).

Anies menyampaikan sejumlah program yang akan ia laksanakan ketika terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia pada 14 Februari 2024, termasuk lapangan kerja.

“Kita ingin lapangan pekerjaan lebih luas dengan mendorong investasi di bidang yang menyerap tenaga kerja. Selama ini, investasi banyak masuk ke Indonesia, tetapi tidak mampu menyerap tenaga kerja yang baik,” kata Anies sambil menyerukan kepada relawan dan kader partai untuk bersatu memenangkan pasangan AMIN.

Anies yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar (AMIN) melihat penyerapan tenaga kerja di bidang pertambangan sejauh ini belum maksimal. Tak heran jika banyak anak-anak muda yang menganggur atau kesulitan mendapatkan pekerjaan. Sehingga dia menegaskan akan fokus membuka sektor-sektor yang membutuhkan tenaga kerja banyak, seperti industri manufaktur.

Tidak hanya perluasan lapangan pekerjaan, Anies juga menyoroti masalah harga-harga sembako yang menurut dia semakin naik. Karena itu, dia sangat menginginkan agar kebutuhan pokok terjangkau, dan itu adalah prioritas utama. Dia pun menyampaikan sejumlah strategi mencari solusinya.

“Kami merencanakan ada tim khusus yang tugasnya adalah untuk menurunkan kebutuhan pokok, sehingga langsung rakyat merasakan perubahan. Kita sudah tidak sanggup lagi harga beras yang meroket luar biasa," ujarnya.

Program berikutnya pembangunan transportasi umum, termasuk di Kota Medan. Anies melihat bahwa transportasi sangat penting di sebuah kota-kota besar, karena bisa meringankan pengeluaran masyarakat, yaitu dengan harga yang murah. Sehingga warga bisa pergi ke mana saja, dari mana saja dengan mudah, dan harga yang terjangkau.

“Saya dengar Kota Medan sering macet. Salah satu yang akan kita lakukan, membangun transportasi umum di kota-kota besar seperti di Medan. Di jakarta hari ini ada transportasi yang menjangkau semuanya. Insya Allah kita bangun sama-sama di Medan transportasi umum dan tidak perlu membayar transportasi mahal,” kata Anies.


Tag: