Politik & Pemerintahan

Kaban Kesbangpol Kota Medan Sulaiman Harahap Lakukan Pendampingan Satgas Covid-19 Kecamatan Medan Area



Kaban Kesbangpol Kota Medan Sulaiman Harahap Lakukan Pendampingan Satgas Covid-19 Kecamatan Medan Area
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Medan, Sulaiman Harahap bersama Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Syarifuddin Irsan Dongoran berkunjung ke Kecamatan Medan Area, Rabu (01/09/2021) guna melakukan pendampingan terhadap Satgas Covid-19 Kecamatan.

Sulaiman mengatakan, pendampingan ini dilakukan untuk menindaklanjuti perintah Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Dia menyebutkan, tugas dan tanggung jawab Kepala OPD mendampingi Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan dalam menyelenggarakan dan melaksanakan 4 strategi percepatan dan pengendalian Covid-19 yakni pembatasan mobilitas warga, peningkatan pelaksanaan 3T (Testing, Tracing dan Treatment), penyediaan tempat isolasi terpusat (isoter) serta percepatan pembentukan herd immunity melalui percepatan pelaksanaan vaksin warga.

"Pendampingan Kepala OPD terhadap Satgas Covid-19 Kecamatan agar upaya untuk menurunkan laju pertumbuhan Covid-19 di wilayah kecamatan dapat berjalan maksimal dan berhasil," sebut Kaban Kesbangpol Medan. Kunjungan Sulaiman dan rombongan ini diterima oleh Camat Medan Area Hendra Asmilan, Kepala Puskesmas, dan para lurah di wilayah Kecamatan Medan Area.

Baca Juga : Tekan Penyebaran Covid-19, Pemko Medan Terus Gencar Lakukan Testing dan Tracing

Dalam pertemuan itu, Sulaiman membuka menyampaikan langkah-langkah penanganan Covid-19 di wilayah kecamatan sebagaimana hasil Rapat Pendampingan Kepala OPD terhadap Camat Dalam Pelaksanaan PPKM di Kecamatan, Selasa (31/08/2021) kemarin.


Tag: