Politik & Pemerintahan

Hadiri Musprov XI PMI Sumut, Edy Rahmayadi : Kemajuan PMI adalah Simbol Kemajuan Negara



Hadiri Musprov XI PMI Sumut, Edy Rahmayadi : Kemajuan PMI adalah Simbol Kemajuan Negara
BERITASUMUT.COM/BS03

Beritasumut.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi didampingi Wakil Gubernur Musa Rajekshah, menghadiri acara Musyawarah Provinsi (Musprov) XI Palang Merah Indonesia (PMI) Sumut, di The Hill Hotel & Resort Sibolangit, Jalan Letjend Jamin Ginting Km 45,3, Kabupaten Deli Serdang, Senin (28/06/2021).

Pada acara tersebut, Gubernur Edy Rahmayadi menyampaikan, kemajuan PMI adalah simbol kemajuan sebuah negara. Seperti di negara-negara maju, organisasi non profit sejenis PMI sudah menggunakan helikopter sebagai salah satu transportasi penunjang kegiatan. Inilah salah satu bukti, di negara maju sudah fokus pada organisasi yang memberikan dampak pada kehidupan orang banyak.

"Di Amerika Serikat, organisasi serupa PMI sudah menggunakan helikopter untuk ambulansnya. Semakin maju suatu negara, makin prioritaslah PMI itu. Karenanya, kita harus utamakan kepentingan PMI ini," ujar Edy Rahmayadi.

Baca Juga : Wali Kota Medan Harapkan Donor Darah dapat Bantu Ketersediaan Darah Bagi yang Membutuhkan

Untuk mewujudkan hal itu, Edy rencananya akan menyurati para walikota dan bupati yang berada di Sumut, agar dapat saling bersinergi bersama dengan PMI yang ada di kabupaten/kota. Sehingga PMI semakin berkembang dan banyak memberikan manfaat bagi masyarakat di daerah.


Tag: