Politik & Pemerintahan

Gubernur Sumut Lantik 155 Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah



Gubernur Sumut Lantik 155 Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik 155 Pejabat Tinggi Pratama, Adminstrator, Pengawas dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut. Pada kesempatan tersebut Edy Rahmayadi kembali mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya para pejabat untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

"Saya haramkan kalian ikut urusan politik, karena itu Undang-Undang (UU), UU tidak memperbolehkan kalian berpolitik, kalian dilantik urusannya kinerja menyejahterakan rakyat," kata Edy Rahmayadi usai pelantikan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman 41, Medan, Jumat (01/09/2023).

Menurut Edy, tugas ASN adalah menyejahterakan rakyat. Untuk itu, ASN mesti bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. "Kalian punya Jobdesk, kalian punya tugas di situ, selain itu tugas kalian juga terus meningkatkan kemampuan dengan belajar," katanya.

Edy juga meminta para pejabat untuk menerapkan sikap jujur, benar, berani, tulus dan ikhlas. Sehingga pekerjaan dan target-target dapat tercapai. "Jika sudah benar, tak ada lagi yang perlu ditakuti, harus berani, tulus, dan ikhlas, itulah yang dinamakan jihad," kata Edy.

Adapun Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik di antaranya Muhammad Armand Effendy Pohan sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Zakir Syarif Daulay sebagai Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Sumut, Naslindo Sirait sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumut, Moettaqien Hasrimi sebagai Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Poppy Marulita Hutagalung sebagai Kepala Biro Perekonomian, Desni Maharani Saragih sebagai Kepala Biro Organisasi.


Tag: