Politik & Pemerintahan

Golkar dan PAN Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres 2024



Golkar dan PAN Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres 2024
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Partai Golkar resmi melabuhkan dukungannya politiknya di Pilpres 2024. Golkar mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Acara deklarasi dukungan Golkar kepada Prabowo digelar di Museum Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023). Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan langsung dukungan kepada Prabowo. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan juga hadir di lokasi.

"Memberikan dukungannya kepada Bapak Letnan Jenderal Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia 2024-2029," kata Airlangga dalam sambutannya.

Sejumlah elite partai yang hadir di antaranya Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Waketum PAN Asman Abnur hingga Waketum PAN Yandri Susanto.

Dukungan dari Golkar ini juga menambah kekuatan Prabowo di Pilpres 2024. Yang terakhir, Prabowo juga mendapat dukungan dari PBB.

Sementara itu, juga PAN resmi mendeklarasikan Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres 2024. Deklarasi dukungan ini disampaikan PAN bersama Golkar.

Momen deklarasi ini dilakukan di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023). Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas secara langsung menyampaikan dukungan itu.

"Memutuskan memberikan dukungan calon presiden periode 2024-2029 kepada Letnan Jenderal Prabowo Subianto," kata Zulhas membacakan pernyataan dukungannya.

Pantauan detikcom di lokasi, terlihat sejumlah elite PAN yang hadir, yaitu Waketum PAN Yandri Susanto, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Daulay, dan Putri Zulkifli Hasan.

Hadir juga Ketua PAN DKI Eko Patrio dan Ketum BM PAN Sigit Purnomo Said atau Pasha. Ketua DPW PAN Jawa Timur, Ahmad Rizki.

Ketum Golkar Airlangga Hartarto dalam kesempatan itu juga menyampaikan deklarasi dukunga serupa. Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin turut hadir di lokasi.

Sementara, elite Gerindra yang hadir ialah Ketua Harian Gerindra Dasco, Waketum Habiburokhman, dan Waketum Budi Djiwandono.(dtc)


Tag: