Politik & Pemerintahan

Gelar Pembinaan Teknis, Pemkab Langkat Harap Kembali Raih WTP



Gelar Pembinaan Teknis, Pemkab Langkat Harap Kembali Raih WTP
beritasumut.com/BS12

beritasumut.com - Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH diwakili Sekdakab Langkat Amril SSos MAP menghadiri sosialisasi Pembinaan Umum dan Teknis pada Pemerintah Kabupaten Langkat oleh Inspektorat Provinsi Sumatera Utara, di Aula Utama Kantor Cabang Dinas Pendidikan Stabat, Jalan Kapten Pattimura No. 1 Kwala Bingai Stabat, Jumat (27/01/2023).

Sekdakab Langkat Amril SSos MAP membacakan pidato Plt Bupati Langkat, mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan pembinaan umum dan teknis oleh inspektorat Provinsi Sumatera Utara.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah ilmu sehingga kita dapat lebih cermat dalam penyelenggaraan pemerintahan, khususnya agar kita dapat mencapai misi ke-5 kepala daerah, yaitu menciptakan reformasi birokrasi dalam mendukung penyelenggaraan sistem tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih," ujar Sekda.

Sekda juga mengimbau kepada seluruh peserta kegiatan ini agar selalu menjaga citra dan kredibilitas Pemerintah Kabupaten Langkat, senantiasa berusaha memenuhi standar kerja profesi meningkatkan kompetensi berperan secara proaktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela menghindari benturan kepentingan serta sanggup menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku baik pengelolaan maupun pertanggungjawaban keuangan dan barang milik daerah.

"Sehingga kita dapat kembali meraih laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Langkat dengan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK," harapnya.

Sekda juga mengaku sangat mengapresiasi atas capaian yang sudah diraih selama tahun 2022, untuk pertama kalinya Kabupaten Langkat memperoleh SAKIP dengan kategori B, kapabilitas APIP pada level 3, memperoleh penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik, terbaik ketiga sebagai daerah dengan kinerja penyerapan Dana Desa Tahun Anggaran 2022 Sumatera Utara.

"Saya berharap hal ini dapat kita pertahankan dan terus tingkatkan agar kita dapat mewujudkan visi misi Kabupaten Langkat menjadikan Langkat yang maju sejahtera dan religius melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang berkelanjutan," pungkasnya.

Terakhir, Sekdakab Langkat berharap para peserta kegiatan ini dapat memanfaatkan semaksimal mungkin kegiatan hari ini, dan dapat mengharapkan pedoman ataupun peraturan yang ada.

"Saya berharap Inspektorat Provinsi Sumatera Utara dapat terus membina Kabupaten Langkat agar tata kelola Pemerintah Kabupaten Langkat semakin baik kedepannya," harapnya.

Hadir Inspektur Provinsi Sumatera, Larso Marbun, Inspektur Pembantu III Provinsi Sumatera Utara Ridwan, Kadis PMD Sutrisuanto, Kadis Naker Drs Rajanami Yun Sukatami MSi, Plt Kadis Koprasi D.Suriono S.Pd, Plt.Kadis Kesehatan dr Juliana MM, Plt Kasat Pol PP Dameka Putra Singaribun S.STP, Kabag hukum Alimat Tarigan, SH, dan Plt.Kabag PBJ David Helgod Pardede, S.IP, M.SP.(BS12)


Tag: