Politik & Pemerintahan

Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024, Bawaslu Sumut: Belum Ada Pelanggaran



Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024, Bawaslu Sumut: Belum Ada Pelanggaran
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Utara (Sumut) menggelar pawai Kampanye Damai dengan dengan rute Istana Maimun - Lapangan Merdeka, dan kembali lagi ke Istana Maimun, Rabu (29/11/23).
beritasumut.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) 2024 Sumatera Utara (Sumut) menggelar Apel Siaga Pengawasan dan Deklarasi Kampanye Damai untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Istana Maimun Medan, Rabu (29/11/23) sekira pukul 08.00 WIB.

Ketua Komisioner Bawaslu Sumut, M Aswin Depari Lubis mengatakan jika fokus utama Bawaslu dalam Pemilu adalah menjalankan tugas secara profesional, menjunjung tinggi integritas, dan patuh pada peraturan yang berlaku.

"Fokus utama Bawaslu memastikan semua pihak yang terlibat dalam Pemilu melaksanakan tugasnya secara profesional sesuai undang-undang maupun peraturan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu," ungkap Aswin.

Tak lupa, Aswin mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Non-TNI/Polri agar bersikap netral.

"Agar ASN non TNI/Polri netral, kita berkoordinasi dengan stakeholder," tambahnya.

Masih di kesempatan yang sama, Aswin memastikan tidak ada pelanggaran Pemilu hingga hari kedua kampanye.

"Hingga hari kedua kampanye, baik dari anggota partai atau calon legislatif belum ditemukan adanya pelanggaran," ungkap Aswin.

Ada pula kegiatan penandatanganan deklrasi kampanye damai dan pawai oleh 500 perwakilan anggota Bawaslu dari setiap kabupaten/kota dan Panwascam dengan rute Istana Maimun - Lapangan Merdeka, dan kembali lagi ke Istana Maimun. (BS07)