Politik & Pemerintahan

Ex Hotel Soechi Jadi IGD Pasien Covid-19 di Medan, Aulia Rachman Tinjau Kesiapan Ruangan



Ex Hotel Soechi Jadi IGD Pasien Covid-19 di Medan, Aulia Rachman Tinjau Kesiapan Ruangan
BERITASUMUT.COM/IST
"Pembentukan fungsi IGD di ex Hotel Soechi lebih kepada penerapan 3T (testing, tracing dan treatment), terutama treatment (perawatannya). Oleh karenanya, Pak Wali Kota Medan dan saya berharap, dengan kolaborasi yang terbangun antara Pemko Medan beserta pemerintah pusat melalui kementerian terkait dapat segera mempercepat progress penyelesaian," Kata Wakil Wali Kota Medan.

Dijelaskan Aulia Rachman, bangunan Ex Hotel Soechi yang merupakan aset Pemko Medan dengan ketinggian 12 lantai serta kapasitas sebanyak 247 kamar ini menjadi tempat alternatif yang telah kita tetapkan guna mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien Covid-19 di Kota Medan. Artinya upaya ini sebagai bentuk antisipasi kita jika terjadi lonjakan. Maka dari itu, perlu dipersiapkan tempat sebagai ruang isolasi dan perawatannya. "Mudah-mudahan pembenahan ini dapat segera selesai sehingga gedung ini nantinya akan siap menjadi tempat alternatif untuk pasien Covid-19 jika terjadi lonjakan," Ujar Wakil Wali Kota Medan.

Selanjutnya Wakil Wali Kota Medan menjelaskan bahwa RSUD Dr Pirngadi Medan mendapatkan bantuan 122 tempat tidur untuk pasien Covid-19. Hingga hari ini, terangnya, total keseluruhan sudah sebanyak 200 bed. Selain itu, rumah sakit miliki Pemko Medan tersebut juga dibantu untuk merenovasi ruangan ICU bertekanan negatif. "Untuk ruangan ICU kita juga dibantu penyediaan 20 tempat tidur bagi pasien Covid-19," paparnya.

Baca Juga : Hasil Evaluasi PPKM Darurat di Luar Jawa dan Bali, Kota Medan Risiko Sedang

Lebih jauh, Wakil Wali Kota Medan memastikan bahwa ex Hotel Soechi Internasional diperuntukan bagi pasien yang masuk dalam kategori OTG dan bergejala ringan. Meski demikian, Wakil Wali Kota Medan berharap dan mengimbau masyarakat agar tetap dapat mematuhi protokol kesehatan secara ketat sehingga angka kasus Covid-19 di Kota Medan dapat dikendalikan, ditekan dan diputus mata rantai penyebarannya. (BS09)


Tag: