Politik & Pemerintahan

Discapil Kabupaten Simalungun Lakukan Perekaman e-KTP



Discapil Kabupaten Simalungun Lakukan Perekaman e-KTP
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Gerakan jemput bola terkait perekaman data e-KTP yang dilakukan oleh Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Zudan Arif Fakhrulloh mulai menyasar ke daerah-daerah di Indonesia.Kali ini dilakukan oleh Discapil Kabupaten Simalungun yang dilaksanakan di Nagori Talun Saragih, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Senin (07/01/2019).

 

Hadir dalam perekamana tersebut, Danramil 07/PB Kapten Inf Supardi, Anggota DPRD Kabupaten Simalungun Sastra Sirait, Kadiscapil Kabupaten Simalungun J Damanik, Camat Bosar Maligas Amon Carles Sitorus, Kapolsek diwakili Aiptu Eka Pranata dan Pangulu Talun Saragih Sugianto.

 

Sebelumnya, Zudan mengatakan gerakan jemput bola serentak dilakukan di 514 kabupaten/kota, target utama gerakan jemput bola itu adalah kantor-kantor Pemerintah, dan swasta terutama bagi para pemilih pemula. "Kita targetnya adalah pemilih pemula dan para pemilih yang berada di pabrik dan perusahaan," tutur Zudan dalam siaran pers yang dikirim oleh Korem 022/PT.

 

Sementara itu, Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Tavipiyono mengatakan, proses perekaman KTP elektronik atau e-KTP sudah mencapai 97,33 persen. Dengan demikian, tersisa 2,67 persen penduduk yang belum melakukan perekaman. Proses perekaman e-KTP ditargetkan selesai akhir bulan ini agar tak mengganggu proses jalannya pemilu yang digelar pada 17 April 2019.(BS09)


Tag: