Politik & Pemerintahan

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan Gelar Bimtek Penyusutan Arsip



Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan Gelar Bimtek Penyusutan Arsip
BERITASUMUT.COM/IST
Melalui Bimtek ini Doharni Susilawaty berharap dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi para peserta agar mampu mengelolah kearsipan secara efektif dan efisien di unit kerja masing-masing dan setelah terlaksananya kegiatan ini maka para peserta harus dapat memahami prosedur yang benar dan kedepanya tidak ada lagi pengiriman arsip ke LKD dalam bentuk berkas yang tidak sesuai dengan aturan. "Saya berharap para peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik sampai tuntas sehingga dapat diaplikasikan dalam lingkup kantor masing-masing," harapnya.

Sebelumnya dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Dion dijelaskan bahwa bimtek penyusutan arsip ini digelar selama dua hari mulai dari tanggal 7-8 Desember 2021, dengan jumlah peserta sebanyak 85 orang yang terdiri dari para arsiparis yang diangkat secara inpassing dan pegawai yang bertugas mengelolah arsip di seluruh OPD di lingkungan Pemko Medan.

"Bimtek ini juga menghadirkan narasumber pejabat fungsional dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), dengan materi yang akan disampaikan terkait Peraturan Pemerintah No 28 tahun 2021 dan mekanisme penyusunan retensi arsip sebagai dasar penyusutan arsip," tandasnya. (BS09)


Tag: