Politik & Pemerintahan

Deklarasi Damai Pilkades, Bupati Pakpak Bharat Minta Jaga Keamanan dan Kondusifitas



Deklarasi Damai Pilkades, Bupati Pakpak Bharat Minta Jaga Keamanan dan Kondusifitas
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor berpesan kepada seluruh Calon Kepala Desa yang akan mengikuti tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang III Kabupaten Pakpak Bharat agar senantiasa menjaga keamanan dan suasana kondusif di Kabupaten ini.

Di hadapan Bupati, 96 orang Calon Kepala Desa dari 30 Desa yang akan mengadakan perhelatan akbar Pilkades Serentak Tahun 2021 ini menandatangani Ikrar dan kesepakatan untuk mengikuti proses Pemilihan Kepala Desa dengan aman dan damai, siap kalah dan siap menang.

Baca Juga : Warga Desak Polda Sumut Grebek dan Berikan Garis Polisi di Markas Judi Tembak Ikan Kode Hitam Putih-Domino Medan

"Kita sadari bersama bahwa persaingan antar calon dalam Pilkades ini sangat ketat karena diikuti oleh orang-orang istimewa dan punya kemampuan dan daya saing yang mumpuni, tetapi juga berpotensi menggiring masyarakat Desa kearah pengkotak-kotakan yang akan merugikan Desa itu sendiri".

"Oleh karenanya kembali kami ingatkan mari kita bangun komitmen bersama bahwa Pilkades ini akan dilaksanakan secara dewasa. Kepada seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkades ini diharapkan juga dapat berlaku lebih arif dan bijaksana untuk menyikapi setiap persoalan yang bisa saja terjadi selama pelaksanaan pesta demokrasi ini," papar Bupati dilansir dari laman pakpakbharat, Minggu (28/11/2021).


Tag: