Politik & Pemerintahan

Bersama BPK2L Semarang, Pemko Medan Gelar Rakor Percepatan Pembentukan BPK2L Kesawan



Bersama BPK2L Semarang, Pemko Medan Gelar Rakor Percepatan Pembentukan BPK2L Kesawan
BERITASUMUT.COM/IST
Hevearita juga menjelaskan dalam pembentukan BPK2L juga harus menyiapkan Implementasi fisik diantaranya melakukan evaluasi terhadap Rencana Tata Bangunan dan Lingkungan (RTBL) kota lama kesawan dan Surat Keputusan (SK) penetapan kota lama Kesawan sebagai peringkat lokal. "Penyusunan Master plan dan pembuatan DED serta Amdal dan Amdal lalin juga termasuk dalam implementasi fisik untuk Pembentukan BPK2L," ujarnya.

Hevearita juga menambahkan tantangan dalam pembentukan BPK2L, di antaranya adalah mencari SDM yang handal dalam kepengurusan. Kemudian biaya Maintenance atau perawatan yang sangat tinggi dan menumbuhkan sense of belonging atau rasa kepemilikan terhadap kawasan kota lama. Selain itu menyamakan pemikiran atau visi terhadap keberadaan kawasan kota lama juga menjadi tantangan.

"Kami sangat bersemangat dan siap untuk membantu Pemko Medan untuk pembentukan BPK2L Kesawan guna mewujudkan kawasan kota lama di Kota Medan. Untuk itu setelah lebaran kami akan mengunjungi Kota Medan guna melakukan supervisi dengan membawa tim teknis dan tim cagar budaya," pungkas Hevearita.(BS09)


Tag: