Politik & Pemerintahan

Berbagi Pengalaman Tim Kewaspadaan Dini, Wali Kota Solok Lakukan Kunjungan ke Pemko Medan



Berbagi Pengalaman Tim Kewaspadaan Dini, Wali Kota Solok Lakukan Kunjungan ke Pemko Medan
BERITASUMUT.COM/IST
Di samping itu, Tim ini juga bertugas mencari, mengumpulkan, mengoordinasikan, dan mengomunikasikan data/informasi/bahan keterangan dengan unsur intelijen daerah lainnya mengenai potensi, gejala, atau peristiwa timbulnya ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan di Kota Medan.

Arjuna menyebutkan, Tim juga mengoordinasikan fungsi dan kegiatan Tim Kewaspadan Dini Kecamatan/Kelurahan, dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di Kota Medan dalam pelaksanaan kewaspadaan dini terhadap potensi, gejala, atau peristiwa timbulnya ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan di daerah yang mengancam stabilitas nasional.“Kepala lingkungan juga turut membantu tim kewaspadaan dini,” sebut Arjuna.

Arjuna menambahkan, Tim ini juga bertugas memberikan rekomendasi kepada Wali Kota sebagai bahan pencegahan dini terhadap ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan di Medan.

Sementara itu, Wali Kota Solok Zul Elfian Umar mengungkapkan kegembiraan atas sambutan hangat dari Pemko Medan. Dia menyebutkan, selain mempererat silaturahmi, kunjungan mereka ini bertujuan untuk saling berbagi soal penerapan Tim Kewaspadaan Dini di Kota Medan.(BS09)


Tag: