Politik & Pemerintahan

Baru Sembilan Pelamar Mendaftar Lelang Jabatan Provsu



Baru Sembilan Pelamar Mendaftar Lelang Jabatan Provsu
BERITASUMUT.COM/ILUSTRASI
lelang jabatan
Beritasumut.com-Sembilan orang pejabat sudah memastikan ikut lelang jabatan eselon II Proses lelang jabatan Pemprovsu hingga Senin (23/01/2017) sore, sekitar pukul 15.00 wib. Sembilan orang ini mendaftar untuk melamar jabatan Sekwan (1 orang), Inspektorat (1 orang), Biro Otda (1 orang), Kesbanglinmaspol (2 orang), Dinkes (1 orang), Ketahanan Pangan dan Peternakan (2 orang) dan Pemerintahan Umum (1 orang).

 

"Sembilan orang ini melamar di 7 posisi dari 19 jabatan eselon II yang dilelang. Pendaftaran masih dibuka hingga 31 Januari," ujar Kepala Bidang Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut Abdul Khoir.

 

Adapun 19 jabatan yang dilelang yakni, sebanyak 13 jabatan untuk eselon II a yakni, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala badan kepegawaian Daerah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat, Inspektur, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kepala Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang.

 

Selanjutnya, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Brencana, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

 

Sedangkan untuk eselon II b yakni, Kepala Biro Bina Perekonomian, Kepala Biro Pemerintahan, kepala Biro Administrasi Pembangunan, Kepala Biro Otonomi Daerah dan Kerjasama serta kepala Biro Hubungan Masyarakat dan keprotokolan.

 

Sementara itu, Sekda Provsu H Hasban Ritonga mengingatkan para pejabat yang ikut lelang eselon II tidak melakukan tindakan curang, karena proses ini akan turut diawasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Kita meminta KPK turut mengawasi dan suratnya sudah kita kirimkan agar KPK juga memantau proses ini,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sumut, Hasban Ritonga.

 

Hasban juga mengimbau kepada seluruh pejabat yang ingin ikut dalam proses ini agar tidak terpengaruh dengan isu-isu yang nantinya justru malah akan merugikan diri sendiri. “Imbauan saya kepada rekan-rekan saya yang mendaftar agar tidak terpengaruh dengan isu-isu yang merugikan diri sendiri. Kembali saya ingatkan, bahwa tim panitia seleksi (pansel) ini terdiri dari 9 orang di mana 55 persen diantaranya berasal dari eksternal Pemprov Sumut,” kata Hasban.

 

Diyakini Hasban, dengan tim pansel gemuk sebanyak 9 orang dan terdiri dari para akademisi juga tokoh masyarakat dengan integritas yang tinggi, tentu tim pansel menurut dia tidak akan dapat dipengaruhi. 

 

“Sudah tahu kan siapa saja tokohnya di tim pansel. Mereka memiliki integritas tinggi tentu tidak dapat dipengaruhi,” tegas Hasban. Menurutnya, saat ini proses lelang jabatan masih dalam tahap pendaftaran hingga akhir Januari 2017.

 

“Sekarang proses pendaftaran. Kami tim pansel juga sudah melakukan rapat awal. Nanti setelah habis masa pendaftaran ini akan kami umumkan siapa saja yang lolos dan siap untuk ikut ke tahap selanjutnya,” tandas Hasban. (BS03)


Tag: