Politik & Pemerintahan

Bakamla RI Buka Round Table Discussion “Building Indonesia-Vietnam Maritime Partnership”



Bakamla RI Buka Round Table Discussion “Building Indonesia-Vietnam Maritime Partnership”
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) Laksdya TNI Dr.Aan Kurnia, diwakili Deputi Informasi Hukum dan Kerja sama (Inhuker) Bakamla Laksda Bakamla Drs. I Putu Arya Angga Suardika resmi membuka kegiatan Round Table Discussion melalui video teleconference di Markas Besar Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/11/2021).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kedutaaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Hanoi yang bekerja sama dengan Universitas Indonesia dan Diplomatic Academy of Viet Nam (DAV). Acara dikemas dalam bentuk forum diskusi interaktif dan mengangkat tema tentang “Building Indonesia-Vietnam Maritime Partnership”.

Dalam amanat pembukaan Laksda I Putu Arya Angga S mengatakan, kerja sama antara Indonesia dan Vietnam telah terjalin sejak lama dan terus mengalami peningkatan dengan adanya plan of action untuk implementasi kemitraan strategis antar kedua negara yang mencakup berbagai bidang kerja sama salah satunya adalah kerja sama di bidang keamanan dan keselamatan maritim.

Baca Juga : Bakamla RI Gelar Rakernis Evaluasi Strategi Kamla Perbatasan Laut Andaman dan Timor

“Kerjasama bilateral di bidang kemaritiman terimplementasi dengan terjalinnya kerja sama antara Bakamla RI dan Vietnam Coast Guard yang ditandai dengan penandatanganan letter of intent (loi) pada 23 agustus 2017 tentang peningkatkan kerja sama di bidang capacity building dan pertukaran informasi antar kedua lembaga,” tegas Deputi Inhuker.


Tag: