Politik & Pemerintahan

BPIPI Kemenperin Raih Predikat WBBM Kategori Layanan Publik Terbaik



BPIPI Kemenperin Raih Predikat WBBM Kategori Layanan Publik Terbaik
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Setelah mengantongi predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun 2019, kini Balai Pengembangan Industri Persepatuan Indonesia (BPIPI) Sidoarjo berhasil menerima status Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2021. Penobatan ini diumumkan dalam acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK-WBBM yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), beberapa waktu lalu.

BPIPI Sidoarjo mendapat penghargaan WBBM bersama tiga unit kerja lainnya dari Kementerian Perindustrian. Pencapaian BPIPI ini sebagai satu-satunya unit pelayanan teknis (UPT) di bawah binaan Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin yang mampu menyabet penghargaan WBBM tahun 2021. “Keberhasilan ini tentu sangat membanggakan. Kami terus mendorong komitmen organisasi terhadap integritas dan profesionalitas untuk memberikan pelayanan terbaik dan inovasi berkelanjutan bagi para IKM,” kata Direktur Jenderal IKMA Kemenperin, Reni Yanita di Jakarta, Sabtu (25/12/2021).

Menurut Reni, dilansir dari Kemenperin.go.id, Sabtu (25/12/2021), predikat WBBM yang diterima BPIPI menunjukkan bahwa unit pelayanan BPIPI memiliki budaya kerja yang anti korupsi dan pelayanan prima. Sinergi ini sesuai yang disampaikan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin saat memberikan arahan pada acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK-WBBM Tahun 2021 secara daring, pada Senin (20/12/2021) lalu.

Baca Juga : Ciptakan Wirausaha di Pesantren, Kemenperin Bangun Ekosistem Industri Halal

Wapres saat itu menyampaikan, segala upaya nyata harus terus diselenggarakan oleh unit-unit kerja di bawah kementerian, lembaga, maupun pemerintah daerah agar masyarakat dapat menikmati ragam pelayanan publik yang lebih cepat, mudah, murah, dan inklusi. Ke depan, sambungnya, BPIPI terus melanjutkan upaya pengembangkan produk, kreativitas, promosi, penumbuhan dan pengembangan IKM serta hubungan kemitraan untuk meningkatkan daya saing IKM persepatuan sebagai potensi sumber daya daerah dan berdampak pada penguatan ekosistem industri persepatuan yang lebih luas.


Tag: