Politik & Pemerintahan

Apel Gabungan, Pj Bupati Langkat Sampaikan Dua Pesan Penting kepada Seluruh ASN Pemkab Langkat



Apel Gabungan, Pj Bupati Langkat Sampaikan Dua Pesan Penting kepada Seluruh ASN Pemkab Langkat
beritasumut.com/BS12

beritasumut.com - Penjabat (Pj) Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy AP MAP menjadi pembina apel gabungan di jajaran Pemerintah Kabupaten Langkat berempat di halaman Kantor Bupati Langkat, Senin (22/04/2024) pagi.

Di tengah apel gabungan pagi tadi, Pimpinan tertinggi di Kabupaten Langkat tersebut, mengingatkan 2 hal penting kepada seluruh ASN pemerintah Kabupaten Langkat

"Tumbuhkan semangat korps terhadap pemerintah Kabupaten Langkat dan tunjukkan potensi diri," ucap Hasrimy.

"Dua hal tersebut penerapannya dengan memaksimalkan pemikiran yang dimiliki sehingga muncul inovasi baru, pemikiran terbaru demi memudahkan pelayanan kepada masyarakat," pesannya.

Selanjutnya, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Langkat terus meningkatkan potensi saya saing daerah melalui dinas pemuda dan olahraga Kabupaten Langkat.

Hal ini sejalan dengan Undang-undang Nomor 40 Tahun 2009 tentang kepemudaan yang bertujuan untuk terwujudnya pemuda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy menegaskan bahwa peran pemuda sangat penting untuk dikembangkan dan diberdayakan.

"Jika peran pemuda benar dimanfaatkan dampak positifnya kepada pembangunan, sosial, agama, politik maupun ekonomi," tegasnya.

Tigas aspek yang menjadi fokus mandat undang-undang tentang kepemudaan yakni Aspek Kepemimpinan, Pengembangan Kewirausahaan, dan Pengembangan Kepeloporan.

Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Langkat dalam mengembangkan kepeloporan pemuda terus bergerak aktif dengan menempatkan 3 pemuda mewakili Langkat dalam pemilihan pemuda pelopor tingkat Sumatera Utara dan dalam pengembangan kapasitas daya saing kepemudaan.

Diakhir sambutannya, Pj Bupati menyampaikan rasa bangganya bahwa Kabupaten Langkat menjadi tuan rumah salah satu cabang dalam PON XII Aceh-Sumut 2024.

"Saya meminta kepada Kepala perangkat daerah terkait, untuk mempersiapkan sebaik-baiknya event nasional tersebut," tegas Hasrimy.(BS12)


Tag: