Politik & Pemerintahan

Pelindo I Raih Penghargaan dari Menteri Perhubungan



 Pelindo I Raih Penghargaan dari Menteri Perhubungan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 meraih penghargaan dan apresiasi dari Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, atas partisipasi dan peran aktif dalam penyelenggaraan Angkutan Lebaran tahun 2017 (1438 H), pada tanggal 11 Juli 2017 di Jakarta. Pelindo 1 meraih penghargaan pada Kategori III Kementerian / Lembaga Pemerintahan Non Kementerian, dan diterima oleh Senior Menejer Pelayanan Kapal dan Barang Pelindo 1, Mardiofi.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan pemberian penghargaan ini dilakukan atas keberhasilan penyelenggaraan angkutan lebaran tahun 2017 yang merupakan hasil kerja bersama. “Pada kesempatan ini kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara mudik Lebaran tahun 2017. Saya ingin ini menjadikan kebersamaan, format komunikasi untuk bangsa kita,” jelas Budi Karya melalui siaran pers Pelindo I, Rabu (19/07/2017).

 

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Menteri Komunikasi dan Informatika Rudi Antara, Kakorlantas Irjen Royke Lumowa, Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto, Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Arie Setiadi Moerwanto, Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, serta jajaran Direksi di Lingkungan BUMN maupun swasta. Adapun penerima penghargaan tersebut adalah Kementerian/Lembaga Pemerintahan Non Kementerian, BUMN, Mitra Kerja dan Masyarakat.

 

Tidak lupa Menhub juga menyampaikan pesan dari Presiden Joko Widodo yang telah memberikan visi Mudik Guyub Rukun. "Dengan visi yang diberikan oleh Presiden dan Wakil Presiden tentang Mudik Guyub Rukun ternyata itu tidak saja membuat kita guyub rukun tapi juga bisa membuat mudik berjalan dengan baik. Saya ingin sampaikan ucapan terima kasih dari Bapak Presiden kepada Bapak dan Ibu sekalian yang sudah berjuang, yang sudah memberikan pikiran dan upaya agar mudiklebaran ini berjalan dengan baik," jelas Budi.

 

ACS Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami menjelaskan dalam pelayanan Angkutan Lebaran 2017, Pelindo 1 telah menyiapkan Angkutan Lebaran dengan melakukan pembenahan dan pemantauan pada 8 (delapan) cabang pelabuhan yaitu Pelabuhan Belawan, Sibolga, Gunung Sitoli, Tanjung Balai, Asahan, Dumai, Tanjung Balai Karimun, Tanjung Pinang, dan Tembilahan. Pelindo 1 juga menjaga seluruh fasilitas pendukung agar selalu siap untuk dipergunakan demi kelancaran arus mudik lebaran, dan memastikan keamanan dan keselamatan penumpang melalui koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

 

“Selain itu, dalam pelayanan Angkutan Lebaran 2017 ini, Pelindo 1 juga menyelenggarakan Program Mudik Gratis Bareng Pelindo 1, yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang melakukan perjalanan ke kampung halaman masing-masing dengan moda transportasi darat maupun laut,” kata Fiona.

 

Program Mudik Gratis yang diselenggarakan Pelindo 1 ini melayani mudik gratis di 11 (sebelas) rute, yaitu Batam – Belawan, Pekanbaru - Padang, Perawang – Padang, Perawang - Medan, Pekanbaru –Medan, Medan – Aceh, Dumai – Medan, dan Medan – Tapanuli Selatan, Tanjung Pinang – Tarempa, Tanjung Pinang – Ranai, Tanjung Pinang – Kuala Maras dan diikuti kurang lebih 2.500 masyarakat. (Rel)


Tag: