Peristiwa

Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-N/UNIFIL Gelar Latihan Menembak



Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-N/UNIFIL Gelar Latihan Menembak
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Sejumlah 17 personel Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Mekanis (Yonmek) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-N/United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL) menggelar latihan menembak di lapangan Ebel El Saki (EES) di Lebanon Selatan, Kamis (02/07/2020). Latihan tersebut dipimpin oleh Lettu Inf Ormuzd Adjie Wibowo ST Han.

Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-N/UNIFIL Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo SSos MIPol, menekankan agar seluruh prajurit yang melaksanakan latihan menembak benar-benar mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan. “Dalam latihan juga sangat penting penerapan prosedur protokol pencegahan penularan Covid-19. Seluruh Prajurit harus menerapkan sosial distance, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan handsanitizer baik sebelum dan sesudah menembak,” ucap Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa kegiatan latihan menembak ini rutin dilaksanakan pada setiap bulan dan bertujuan untuk memelihara kemampuan serta keterampilan prajurit yang selalu harus diasah dan dilatih terus menerus dan mendapatkan hasil yang optimal selama melaksanakan penugasan. “Latihan ini diharapkan menemukan para petembak-petembak yang ulung, nantinya akan disiapkan untuk mengikuti kejuaraan menembak antar Kontingen dari Negara lain yang tergabung dalam UNIFIL,” jelasnya.

Materi yang dilaksanakan pada kegiatan tersebut yaitu materi tembak senapan dengan jarak 100 m dengan 3 sikap duduk, tiarap dan berdiri yang secara struktural. Kegiatan menembak diikuti dua personel Wanita TNI yaitu, Sertu (K) Istiqomah Eka dan Sertu (K) Maylen Christy. (Rel)


Tag: