Peristiwa

Kabur Saat Dibawa Keluar, Warga Jalan Brigjen Katamso Kembali Ditangkap Polsek Delitua



Kabur Saat Dibawa Keluar, Warga Jalan Brigjen Katamso Kembali Ditangkap Polsek Delitua
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Petugas Unit Reskrim Polsek Delitua berhasil menangkap kembali Hendrik Yanto alias Yanto (41) warga Jalan Brigjen Katamso, Gang Rahmad Ujung, Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor ditempat persembunyiannya di Jalan Teratai, Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun.

Dari informasi dihimpun, Sabtu (22/08/2020), pelaku yang terlibat dalam kasus narkotika melarikan diri dari Rumah Sakit Bhangkara Tingkat II karena dibawa keluar oleh petugas jaga berinsial MS. Sebelumnya, Yanto diantarkan ke RS Bhayangkara karena mengalami luka di kaki kanan.

Pada Rabu (19/08/2020) sekira pukul 22.00 WIB, tersangka dibawa keluar oleh petugas jaga berinisil Aiptu MS menggunakan mobil untuk menemui Siti Maharani ke Jalan Perkampungan Pantai Burung, Lorong I, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun.Namun saat akan kembali ke RS Bhayangkara, tersangka melarikan diri menuju tepi sungai.

Mendapat kabar kalau tahanan yang dibantarkan ke Rumah Sakit Bhayangkara kabur, Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap SH langsung melakukan pengejaran.Bersama Panit Luarnya Ipda Elia Karo-Karo, Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap SH langsung Melakukan pencarian.

Dari hasil penyelidikan dan berkoordinasi dengan Unit Reskrim Polsek Medan Kota, petugas mengetahui kalau pelaku statis di seputaran jalan Teratai Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun.Mengetahui keberadaan tersangka, petugas langsung melakukan pengejaran,Kesebuah rumah temannya bernama Krisna.Setelah kembali ditangkap, petugas Reskrim Polsek Deli Tua langsung memboyong tersangka ke komando.

"Saat ini tersangka sudah kita jebloskan kebali kebalik jeruji besi tahanan Polsek Delitua," ungkap Kapolsek Deli Tua AKP Zulkifli Harahap SH seraya menambahkan jika petugas jaga berinisial Aiptu MS saat ini masih dilakukan pemeriksaan di Propam Polrestabes Medan.

Kapolsek mengungkapkan, selama menjalani perawatan di RS Bhayangkara Medan, tersangka sudah 4 kali dibawa keluar sel tahanan oleh petugas jaga berinisial Aiptu MS dengan posisi tangan tidak diborgol.

"Tersangka juga sudah berencana kabur dari sel tahanan RS Bhayangkara dan memberitahukan kepada Siti Maharani bahwasanya dia sudah tidak tahan lagi di penjara dan merencanakan kabur dari sel tahanan Rumah Sakit Bhayangkara," pungkasnya. (BS04)


Tag: