Peristiwa

Wujudkan Wilayah Aman dan Kondusif, Polsek Medan Helvetia Gandeng Komponen Masyarakat



Wujudkan Wilayah Aman dan Kondusif, Polsek Medan Helvetia Gandeng Komponen Masyarakat
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Demi mewujudkan wilayah Medan Helvetia aman dan kondusif. Kali ini Polsek Medan Helvetia gandeng komponen dan elemen masyarakat untuk dilibatkan dalam mengedepankan pola preentif dan prefentif dalam menjaga kamtibmas. Demikian dikatakan, Kanit Intelkam Polsek Medan Helvetia Iptu Mulyono didampingi anggota usai bersilaturahmi dengan pengurus MUI Kecamatan Medan Helvetia di Jalan Beringin, Kelurahan Helvetia, Kamis (02/08/2021).

Didampingi Panit, kedatangan Iptu Mulyono sekaligus memperkenalkan diri selaku pejabat baru di lingkungan Polsek Medan Helvetia, sekaligus bersilaturahmi dan mohon doa restu dan dukungan selama bertugas di Kecamatan Medan Helvetia

Dalam kesempatan itu, Kanit Intel menyampaikan, tokoh agama maupun tokoh masyarakat memiliki peran penting dalam konteks pemeliharaan kamtibmas, oleh karenanya bersama membangun sinergitas dan kebersamaan untuk membangun kamtibmas di wilayah Medan Helvetia ini. Iptu Mulyono menegaskan, dalam rangka menjaga kecamatan Medan Helvetia yang aman dan kondusif. "Kami mengedepankan pola preentif dan preventif dengan melibatkan komponen masyarakat di mana salah satunya, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda," ujarnya.

Baca Juga : Camat Medan Area Pimpin Penertiban PKL Gang Langgar, Dukung Program Kota Tanpa Kumuh

Melalui pendekatan ini, tambahnya, diharapkan mampu menjawab tantangan dan harapan masyarakat akan terciptanya rasa aman serta meningkatkan peran serta masyarakat secara mandiri dalam menjaga keamanan lingkungan. "Respon Ketua MUI Kecamatan Medan Helvetia sangat positif dan mendukung upaya-upaya kepolisian yang telah dilaksanakan," ucapnya.

Pihaknya juga berharap, sinergitas antara pihak Polsek Medan Helvetia dan MUI Kecamatan Medan Helvetia semakin meningkat, selaras dengan aspirasi masyarakat untuk membangun Kecamatan Medan Helvetia lebih baik. (BS04)


Tag: