Peristiwa

Wujudkan Kota Medan Lebih Kondusif, Kecamatan Medan Selayang Gelar Kegiatan NGOMPAS



Wujudkan Kota Medan Lebih Kondusif, Kecamatan Medan Selayang Gelar Kegiatan NGOMPAS
beritasumut.com/BS07

beritasumut.com - Guna mewujudkan Kota Medan yang lebih kondusif sebagaimana Visi Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Kecamatan Medan Selayang menggelar kegiatan Ngopi Sambil Jaga Poskamling Selayang (NGOMPAS), Kamis (16/06/2022).

Kegiatan yang merupakan Kolaborasi tiga pilar unsur Muspika ini juga untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban umum di wilayah Kecamatan Medan Selayang sekaligus berdiskusi dengan warga terkait upaya dan langkah mengurangi tindak kriminalitas.

Kegiatan NGOMPAS ini diawali dengan Patroli bersama mengelilingi sejumlah wilayah yang ada di kecamatan Medan Selayang. Sebelum patroli, petugas melakukan apel bersama di halaman kantor Kecamatan yang dipimpin Camat Medan Selayang, Viza Fandhana. Hadir Danyon Kaveleri 6/Naga Karimata, Letkol Kav. Nugraha Yudha Prawiranegara, Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Candra Yudha Pranata dan perwakilan Danramil 07/MT, Lurah PB Selayang I, Reza serta Organisasi Karang Taruna.

Selanjutnya sekitar pukul 22:00 WIB, Camat Medan Selayang, Danyon Kaveleri 6/Naga Karimata, Kapolsek Medan Sunggal dengan menggunakan sepeda motor berkeliling melakukan patroli mulai dari jalan Ringroad masuk ke jalan Setia Budi dan berakhir di Poskamling di Jalan Sei Asahan Nomor 70 lingkungan IV, Kelurahan PB Selayang I, Medan Selayang.

Saat tiba di Poskamling, Camat Medan Selayang Viza Fandhana dan unsur Muspika menjumpai beberapa warga yang sedang berkumpul di salah satu warung. Viza pun menjelaskan kehadirannya bersama tim kepada warga tersebut.

"Bapak- bapak lagi berkumpul ya, kami ada bapak Danyon dan Kapolsek hadir disini tengah melakukan patroli keliling dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban umum sekaligus berjaga di Poskamling. Gimana kondisi keamanan di lingkungan ini aman kan pak," kata Viza Fandhana.


Tag: