Peristiwa

Wujudkan Kampus Bebas Narkoba, USU Lakukan Kerjasama dengan LAN Sumut



Wujudkan Kampus Bebas Narkoba, USU Lakukan Kerjasama dengan LAN Sumut
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Universitas Sumatera Utara (USU) bekerjasama dengan Lembaga Anti Narkotika (LAN) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) untuk mewujudkan kampus yang bebas dari narkoba. Berbagai bentuk proteksi akan disiapkan berupa kegiatan akademik hingga non-akademik. Hal itu dibahas dalam pertemuan antara Rektor USU dan LAN di Rumah Dinas Rektor USU.

Rektor USU Dr Muryanto Amin SSos MSi, mengatakan pihaknya akan melakukan penguatan proteksi. "Berbagai macam kegiatan akan dirancang agar USU ini bebas dari narkoba,” kata Rektor dilansir dari laman usu, Minggu (14/11/2021).

Bentuk proteksi yang disiapkan diantaranya berupa penguatan literasi bagi mahasiswa. Tak hanya itu, kegiatan non-akademik juga akan digencarkan, contohnya seperti event-event yang akan memberikan edukasi mengenai bahayanya narkoba.“Kegiatan non-akademik seperti akivitas non kurikuler yang memberantas narkoba juga akan dirancang seperti apa formatnya,” lanjut Muryanto.

Baca Juga : Edy Rahmayadi Buka Konferensi dan Silaturahmi Bersama Ulama-TNI/Polri Sumut

Wakil Ketua I LAN Provsu Leonard Tampubolon mengatakan, LAN bersinergi dengan seluruh masyarakat dan stakeholder yang ada untuk berfokus pada program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).“LAN siap untuk bersinergi dengan USU, bersama-sama melawan musuh negara bernama narkoba ini, karena narkoba ini berbahaya untuk perkembangan generasi kita,” kata Leonardo.

Leonardo berharap, seluruh mahasiswa turut mendukung perlawanan terhadap narkoba.“Mahasiswa harus memiliki kesadaran sendiri bahwa penggunaan narkotika ini memang membahayakan. Mari kita bangkitkan kesadaran mahasiswa pada narkoba, mereka tidak sendirian, kampus, rektor dan LAN ikut melawan. Kita harus kokoh dan bersatu,” tuturnya seraya menambahkan jika USU dan LAN akan mengadakan pertemuan selanjutnya untuk membahas bagaimana detail dari program yang akan dilaksanakan.(BS09)


Tag: