Peristiwa

Wawako Serahkan Bantuan Kepada Warga Masyarakat Korban Bencana Angin Puting Beliung di Gunungsitoli



Wawako Serahkan Bantuan Kepada Warga Masyarakat Korban Bencana Angin Puting Beliung di Gunungsitoli
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Wakil Walikota (Wawako) Gunungsitoli Sowa’a Laoli SE MSi menyerahkan bantuan secara simbolis kepada keluarga korban yang terkena bencana angin puting beliung yang terjadi pada tanggal 10 Maret 2021 sekitar pukul 00.15 Wib lalu.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Gunungsitoli Faoziduhu Telaumbanua SPd menyebutkan ada 3 Desa di Kecamatan Gunungsitoli yakni Desa Moawo, Desa Sifalaete Ulu dan Desa Saewe dengan jumlah rumah terdampak sebanyak 37 unit dan 4 unit fasilitas umum lainnya. Atas dampak kejadian di 3 Desa tersebut, BPBD Kota Gunungsitoli telah mengambil langkah upaya penanganan sementara yakni pembagian tenda bagi keluarga yang rumahnya dianggap rusak berat.

Baca Juga : Menteri Bintang Soroti Kasus Kekerasan dan Pelecehan Seksual Terhadap Perempuan Pelaut di Atas Kapal

BPBD Kota Gunungsitoli juga melaporkan bahwa kejadian yang sama telah terjadi pada 22 Maret 2021, sekitar Pukul 21.15 yang terdampak di rumah dan fasilitas umum di Desa Olora Kecamatan Gunungsitoli Utara (7 rumah dan 1 Gedung SMPN 01 Gunungsitoli Utara), Desa Sifalaete Tabaloho (1 unit rumah), Desa Sisarahiligamo (1 unit rumah) dan Desa Fadoro Lasara (1 unit rumah).

"Terkait dengan kejadian pada hari senin tersebut BPBD Kota Gunungsitoli telah meninjau langsung ke lapangan dan melihat kondisi kerusakan yang hanya mengalami rusak ringan. Upaya yang dilakukan BPBD Kota Gunungsitoli dalam kejadian tersebut adalah menyerahkan bantuan berupa tenda kepada keluarga yang terdampak," ujar Faoziduhu dilansir dari laman gunungsitolikota.go.id, Sabtu (27/03/2021).


Tag: