Peristiwa

Warga Terdampak Virus Corona Bisa Makan Gratis di Dapur Umum Polsek Medan Barat



Warga Terdampak Virus Corona Bisa Makan Gratis di Dapur Umum Polsek Medan Barat
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Polsek Medan Barat menggelar Dapur Umum, dan membagikan makanan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan, di tengah suasana Pandemik virus Corona (Covid-19). Kegiatan Dapur Umum itu berlangsung di Jalan Budi Pembangunan II No.2, Lapangan Pertiwi Medan, Jumat (17/04/2020).

Ratusan bungkus nasi yang disediakan oleh petugas habis diserbu warga yang sebagian besar merupakan tukang ojek online dan ojek pangkalan, supir angkot, tukang parkir hingga warga sekitar.

Kapolsek Medan Barat Kompol Afdal Junaidi kepada wartawan mengatakan, Dapur Umum tersebut digelar bersama itu guna membantu warga yang sangat membutuhkan. "Kita bekerjasama untuk bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui Dapur Umum. Semoga ini menjadi amal ibadah bagi kami di tengah kesibukan kami sebagai aparat penegak hukum," katanya.

Melalui kegiatan itu, sambung Kapolsek, pihaknya bisa sekaligus melakukan pembinaan Kamtibmas terutama di masa wabah virus corona sekaligus meminta masyarakat untuk terus menggunakan masker guna mencegah penularan Covid-19.

"Adapun masyarakat yang mendapatkan adalah masyarakat yang telah terdata oleh kepala lingkungan masing - masing yang patut menerima bantuan itu, dengan membagikan kupon sebagai bukti dari kepala lingkungan masing-masing," ungkapnya.

Budi (34) warga Jalan Bilal mengaku, sangat terbantu untuk makan siang gratis. "Kegiatan sosial ini sangat membantu masyarakat yang ingin meningkatkan pola hidup sehat," tandasnya. (BS04)


Tag: