Peristiwa

Warga Keluhkan Limbah RM Gumarang Jaya



Warga Keluhkan Limbah RM Gumarang Jaya
beritasumut.com/ilustrasi

Beritasumut.com-Warga Jalan Brigjend Katamso Dalam, Keluarahan Aur, Kecamatan Medan Maimun mengeluhkan keberadaan limbah RM Gumarang Jaya. Pasalnya, limbah yang dibiarkan begitu saja menimbulkan bau tidak sedak dan bahkan masuk ke rumah warga saat hujan turun.

Salah seorang warga, FL, mengaku, tempat pembuang limbah dari urmah makan tersebut sudah tidak bisa menampung limbahnya dan sudah meluber hingga ke jalan. "Apakah kami harus setiap hari mencium aroma tidak sedap yang disebabkan limbah rumah makan tersebut. Ini sudah sangat meresahkan masyarakat, jadi kami berharap ada tindakan dari pihak berwenang," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Trantib Camat Medan Maimun, E Siagian, mengungkapkan, pihaknya sudah berungkali menyurati RM Gumarang Jaya. "Sudah berungkali kami surati, bahkan sudah dilayangkan surat panggilan. Namun, hingga saat ini belum ada datang, padahal sudah banyak keluhan warga," sebutnya.

Menanggapi hal ini, Tap, mewakili pemilik RM Gumarang Jaya mengatakan, permasalahan tempat pembuang limbah sudah diselesaikan dengan pihak Pemko Medan. "Pihak Pemko Medan sudah mendatangi kami, jadi kami akan akan membuat saluran tempat pembuang kotoran (limbah) kami. Tapi, ini butuh waktu, karena harus berkoordinasi dengan PDAM Tirtanadi dan PLN, karena pembuatan salauran bisa saja mengenai pipa saluran air dan kabal listrik yang tertanam di lokasi yang akan dibuat saluran," ujarnya.(BS04)


Tag: