Peristiwa

Walikota Pematang Siantar Kunjungi Korban Kebakaran di Jalan Bola Kaki



Walikota Pematang Siantar Kunjungi Korban Kebakaran di Jalan Bola Kaki
beritasumut.com/BS13

beritasumut.com - Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA mengunjungi keluarga korban kebakaran rumah di Jalan Bola Kaki, Gang Tarsikun, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Kamis (16/11/2023).

Dalam kunjungannya, dr Susanti memberikan support kepada korban yang rumahnya terbakar serta menyerahkan bantuan.

dr Susanti mengatakan, saat kebakaran melanda, malam itu ia sedang berada di luar kota. Informasi adanya kebakaran, juga diterimanya dari putra bungsunya. Karena kebetulan, keluarga salah satu korban yang rumahnya terbakar merupakan sahabat putra bungsunya.

Dalam kesempatan tersebut, dr Susanti menyatakan turut berduka cita atas musibah kebakaran yang melanda tiga unit rumah warga di daerah tersebut. dr Susanti juga menghibur warga agar jangan larut dalam duka.

"Pemerintah Kota Pematang Siantar menyatakan prihatin atas kejadian yang sama sekali tidak kita harapkan dan inginkan. Kami hadir di sini untuk berikan bantuan, setelah sebelumnya sudah ada bantuan dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pematang Siantar," kata dr Susanti.

Turut hadir, Camat Siantar Barat Herwan Saragih SH dan Lurah Banjar Rudi Herwanto, serta petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pematang Siantar.

Kebakaran terjadi Minggu (12/11/2023) sekitar pukul 23.00 WIB. Tiga unit rumah yang terbakar yaitu milik Junaidah Nasution alias Butet (65), Aripi, dan Winda. Ketiganya masih bersaudara dan memang tinggal berdekatan.(BS13)


Tag: