Peristiwa

Walikota Medan Ingin Wajah Jalan Sutomo Secepatnya Berubah



Walikota Medan Ingin Wajah Jalan Sutomo Secepatnya Berubah
beritasumut.com/BS01
Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution saat meninjau kawasan Jalan Sutomo, Medan.
Beritasumut.com-Walikota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  ingin wajah kawasan  Jalan Sutomo dan sekitarnya secepatnya berubah. Tidak lagi menjadi lokasi berjualan sayur dan buah melainkan kawasan pertokoan yang tertata rapi, bersih, aman dan nyaman.

Untuk itu Eldin mengingatkan SKPD terkait agar melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing dengan penuh tanggung jawab, sehingga proses pemulihan terwujud secepatnya. Keinginan itu disampaikan Walikota ketika meninjau kembali Jalan Sutomo dan sekitarnya, Selasa (12/04/2016). Peninjauan ini turut dihadiri Wakil Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi serta sejumlah pimpinan SKPD terkait.

Selain pengorekan drainase di seputaran Jalan Sutomo simpang Jalan Veteran, pemulihan kawasan juga diikuti dengan penataan Tugu Apollo serta pembersihan sampah-sampah. Proses pemulihan kawasan ini mendapat penjagaan ketat dari tim gabungan, termasuk petugas Polresta Medan dan Kodim 0201/BS.

Dikatakan Eldin, pemulihan kawasan bilang Eldin, juga diikuti dengan perbaikan infrastruktur jalan. Apabila jalan sudah baik, Pemko Medan akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat setempat agar mereka tidak mengizinkan lagi depan rumahnya digunakan sebagai lokasi jualan para pedagang.

Tidak sekedar sosialisasi, larangan tersebut akan dikuatkan lagi dengan surat edaran dari  Camat setempat. "Jadi kawasan Jalan Sutomo ini benar-benar steril dari para pedagang," tegasnya.(BS01)    



Tag: