Peristiwa
Bersihkan Drainase di Sekitar Pasar Eks Sutomo

Walikota Medan Dzulmi Eldin: Putuskan Fiber Optik di Drainase



Walikota Medan Dzulmi Eldin: Putuskan Fiber Optik di Drainase
beritasumut.com/BS01
Walikota Medan Dzulmi Eldin menemukan ada fiber optic di saluran drainase.
Beritasumut.com-Walikota Medan HT Dzulmi Eldin bersama Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution memimpin langsung pembersihan drainase di sekitar pasar eks Sutomo, Medan. Dalam pembersihan itu, pimpinan Kota Medan itu terkejut melihat fiber optic warna hijau milik salah satu perusahaan seluler berada di dalam drainase.

"Ini tidak dibenarkan. Berikan teguran, bila selama 3x24 jam tidak ada tanggapan. Langsung ambil sanksi pemutusan fiber optic," kata Eldin dihadapan Akhyar, dan Kepala Dinas Bina Marga Khairul Syahnan, Selasa (12/04/2016).

Dia menyebutkan, fiber optic yang ada di drainase menghambat aliran air, bilamana ada sampah plastik atau lainnya masuk ke drainase, maka akan sakut dan membuat tumpukan sampah. Akibatnya drainase menjadi tersumbar dan terjadi genangan air di jalan.

Selain mengunjungi pengorekan drainase untuk kelancaran air pasca penertiban pasar eks Sutomo dan sekitarnya, Eldin mendatangi Lapangan Merdeka Medan. Setelah berkeliling di Lapangan Merdeka bersama Kepala Dinas Pertamanan, Kepala Dinas Bina Marga, Kepala Dinas Perhubungan serta Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mendapati sejumlah permainan anak-anak dan olahraga rusak.

Eldin melanjutkan berjalan mengitari trotoar di sepanjang Jalan Pulau Pinang-berlanjut ke Jalan Balai Kota dan berakhir di Jalan Bukti Barisan. "Saya masih menemukan fiber optic di drainase. Saya minta ini selesaikan dalam tiga hari ini. Saya minta Kadis Bina Marga memberikan sanksi pemutusan," tegasnya.

Dia menyebutkan, fiber optic yang dipasang di dalam drainase tidak dibenarkan, hal ini kemungkinan besar karena ada permainan oknum-oknum kontraktor dari provider perusahaan seluler. "Begitupun, kami tetap meminta pertanggungjawaban perusahaan selulernya. Hari ini juga disurati perusahaan yang terkait," sebutnya.(BS01)


Tag: