Peristiwa

Walikota Medan: Program Masjid Mandiri untuk Perkuat Perekonomian Umat



Walikota Medan: Program Masjid Mandiri untuk Perkuat Perekonomian Umat
beritasumut.com/BS07

beritasumut.com - Sebagai upaya untuk memperkuat perekonomian umat, Bobby Nasution sejak dilantik menjadi Wali Kota Medan bersama Wakil Wali Kota H Aulia Rachman telah menghadirkan program Masjid Mandiri. Melalui program ini, masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah saja, tapi juga sentra aktivitas masyarakat, baik itu pemberdayaan ekonomi, pendidikan, sosial maupun politik.

"Dengan program Masjid Mandiri ini, kita ingin menjadikan masjid sebagai tempat perputaran ekonomi sekaligus memakmurkan ekonomi umat Islam. Kita harapkan program ini dapat terwujud," kata Bobby Nasution saat membuka acara Muslim Berdedikasi di Asrama Haji, Sabtu (23/12/2023) sore.

Tidak hanya mengembangkan dan memajukan ekonomi umat Islam, menantu Presiden Joko Widodo ini juga mengungkapkan, tujuan program Masjid Mandiri ini juga untuk membangun peradaban Islam yang berawal dari masjid. Orang nomor satu di Pemko Medan ini selanjutnya mengapresiasi dan mendukung Yayasan Lajnah Dakwah Medan dan Rasyaad TV yang telah menggelar Muslim Berdedikasi.

Event yang berlangsung 22-26 Desember ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa persaudaraan atau ukhuwah Islamiyah sesama umat Muslim di Kota Medan.

“Bazar yang digelar ini sudah bisa dipastikan halal baik makanan maupun minuman. Apalagi bazar fashion nya ini untuk muslim dan muslimah,” ungkapnya.

Dikatakan Bobby Nasution, Pemko Medan bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan juga telah menggelar Pekan Kuliner Halal, Aman dan Sehat (KHAS) di sekitar Masjid Raya Medan. Dimana event tersebut, ungkapnya, diselenggarakan untuk para pelaku UMKM muslim agar dapat mempromosikan produk halal kepada umat.

Didampingi Ketua Yayasan Lajnah Dakwah Medan Ustadz Ali Nur Lc, Direktur Rasyaad TV Eka Nugraha, Bobby Nasution dalam acara itu kemudian menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB), KTP dan sertifikat halal kepada masyarakat Kota Medan sebagai bentuk support Pemko Medan dalam event tersebut.

Usai membuka event tersebut, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini selanjutnya mengelilingi sambil mengunjungi satu persatu bazar yang ada. ??????Di sela-sela peninjauan, Bobby Nasution dengan penuh ramah menyahuti setiap sapaan pengunjung, termasuk permintaan swafoto dengannya.(BS07)


Tag: