Peristiwa

Walikota Berangkatkan Kontingen Kota Pematangsiantar ke MTQN Tingkat Sumut di Sipirok



Walikota Berangkatkan Kontingen Kota Pematangsiantar ke MTQN Tingkat Sumut di Sipirok
beritasumut.com/BS13

beritasumut.com - Sebanyak 57 kontingen Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) Kota Pematangsiantar berangkat ke MTQN ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Kontingen yang terdiri atas 42 peserta dan 15 official tersebut diberangkatkan Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA bersama Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting SH. Keberangkatan yang menggunakan dua unit bus dilepas dari Balai Kota Pematangsiantar, Jalan Merdeka, Rabu (19/06/2024).

Dalam arahan dan bimbingannya, dr Susanti menyampaikan keberangkatan kontingen MTQ Kota Pematangsiantar ke MTQN Tingkat Provinsi Sumut diharapkan menjadi awal kebaikan dan awal prestasi yang akan dicapai anak-anak Kota Pematangsiantar.

"Semua tahapan dan proses sudah dilalui serra dipersiapkan semaksimal mungkin. Hari ini kita berangkatkan kontingen Kota Pematangsiantar ke Sipirok," kata dr Susanti.

Kepada para peserta, dr Susanti mengingatkan agar tetap menjaga kesehatan, terus berlatih, dan tidak lupa berdoa.

"Kami di Pematangsiantar, termasuk pemerintah kota mengiringi doa untuk kalian agar dapat mencapai hasil yang terbaik," sebut dr Susanti.

"Kalian membawa nama besar Kota Pematangsiantar. Tunjukkan identitas sebagai warga Kota Pematangsiantar di diri kalian dengan akhlak yang mulia. Kami yakin, kalian akan pegang teguh dan akan dapat yang terbaik," lanjutnya.

dr Susanti juga mengharapkan perjalanan kontingen, baik berangkat maupun kembali ke Kota Pematangsiantar, senantiasa selamat dan tanpa kurang sesuatu apapun.

Dalam kesempatan tersebut, dr Susanti mengucapkan terima kasih kepada Plt Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Pematangsiantar H Maranaik Hasibuan SAg MA yang selama ini mendukung pelaksanaan MTQN, serta bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) serta Pemko Pematangsiantar.


Tag: