Peristiwa

Wakapolrestabes Medan Pimpin Apel Pelatihan Kesiapan Unjuk Rasa Jelang Pemilu Serentak



Wakapolrestabes Medan Pimpin Apel Pelatihan Kesiapan Unjuk Rasa Jelang Pemilu Serentak
beritasumut.com/BS06

beritasumut.com - Wakapolrestabes Medan AKBP Dr Yudhi Setiawan pimpin apel pengarahan dan pelatihan kesiapan kompi negosiator, kompi dalmas awal dan kompi dalmas lanjut.

Pelaksanaan apel digelar di halaman Mapolrestabes Medan, Sabtu (15/04/2023). Apel turut dihadiri Kasat Binmas Polrestabes Medan, Kasat Samapta Polrestabes Medan, Wakasat Samapta Polrestabes Medan, Kasi Propam Polrestabes Medan, Kasiwas Polrestabes Medan, Kanit 2/Harda Sat Reskrim.

Sementara peserta apel yakni, Kompi negosiator, Kompi Dalmas Awal, Kompi Dalmas Lanjut, pleton Raimas dan operator almatsus dalmas.

Dalam apel tersebut, AKBP Dr Yudhi Setiawan mengatakan kegiatan ini bertujuan mengimplementasikan Perkap No 16 Tahun 2006 dan Perkap 8 Tahun 2010 dalam rangka membentuk postur negosiator, dalmas awal dan dalmas lanjut Polrestabes Medan yang profesional dan presisi.

"Agar personel yang tergabung dalam kompi dalmas memahami tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan Perkap No. 16 Tahun 2006 tentang pedoman pengendalian massa. Meningkatkan profesionalisme kompi dalmas Polrestabes Medan," tuturnya.

Kata dia lagi, apel ini juga agar bagaimana kesiapan Polrestabes Medan menghadapi Pemilu Serentak 2024.

"Pelaksanaan apel Kompi Dalmas pada hari ini yang dapat terlaksana dengan baik dan tepat waktu. Personel yang tergabung dalam Kompi Dalmas Polrestabes Medan agar betul-betul bertanggungjawab atas tugas yang diamanahkan, laksanakan dengan penuh keikhlasan," papar Wakapolrestabes Medan.

Pada personel, Wakapolrestabes Medan meminta pedomani SOP dan pahami tugas pokok masing-masing serta pedomani tahapan-tahapan pengendalian massa.

"Jangan mudah terpancing pada saat berhadapan langsung dengan massa. Selalu standby dan siap sedia manakala dibutuhkan sesuai dengan eskalasi dan dinamika yang berkembang di masyarakat. Jangan melakukan kesalahan sekecil apapun sehingga dapat merugikan diri sendiri maupun komando. Terakhir, jaga kesehatan dan jaga kekompakan dan Selamat bertugas," tandasnya.(BS06)


Tag: